Inspirasi Usaha Modal Kecil

Inspirasi Usaha Modal Kecil – Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa kesempatan untuk bisa memperoleh pekerjaan menjadi cukup sulit. Ini membuktikan bahwa memang benar jika jumlah lapangan pekerjaan di Indonesia tidak seimbang dengan jumlah pencari kerja. Kurangnya lapangan pekerjaan ini tentu membuat jumlah pengangguran meningkat. Anda tentu tidak ingin menjadi orang yang menyandang predikat pengangguran untuk selanjutnya bukan?

Inspirasi Usaha Modal Kecil

inspirasi usaha modal kecil

Baca Juga:

Daripada Anda sibuk mencari-cari pekerjaan tanpa hasil yang pasti, bukankah lebih baik jika Anda membuka usaha sendiri? Saat mendengar peluang membuka usaha sendiri, beberapa orang berpikir tentang modal yang cukup besar dan akhirnya rencana membuka usaha ini tidak terealisasikan. Yuk kita mulai berpikir cerdas. Membuka usaha tidak harus dengan modal besar kok. Ada beberapa usaha yang bisa didirikan dengan modal besar, modal sedang, modal kecil dan bahkan tanpa modal lho. Nah yuk

simak beberapa inspirasi usaha modal kecil berikut ini yang bisa Anda jadikan pertimbangan:

  1. Usaha Jual Beli Pulsa

Selain makanan, pulsa adalah kebutuhan primer lain di era modern ini. Hampir setiap orang saat ini memiliki handphone dan tentunya kebutuhan pulsa tidak bisa dihindari. Anda harus bisa membaca peluang ini dan memanfaatkannya. Jangan hanya menjadi konsumtif tehadap pulsa, Anda juga harus bisa menghasilkan uang dari pulsa.

Untuk bisa melakukan usaha jual beli pulsa ini Anda tidak membutuhkan modal besar. Tanpa harus membuka toko atau outlet, Anda juga sudah bisa memulai usaha ini. Anda tinggal mendaftar sebagai anggota di berbagai platform jasa distributor pulsa all operator lalu membayar deposit dan Anda sudah bisa menjalankan usaha ini.

FYI, usaha yang satu ini memiliki prospek jangka panjang yang cukup bagus dan masih bisa dikembangkan lebih luas lagi lho.

  1. Usaha Kuliner

Jenis usaha kedua yang bisa Anda lirik sebagai inspirasi usaha modal kecil adalah usaha kuliner. Usaha kuliner yang kita bahas disini bukan usaha kuliner berupa warteg, restoran, café dan usaha besar lainnya. Mengingat modal yang digunakan kecil, maka Anda bisa mencoba usaha gorengan, minuman jus dan usaha kuliner kecil lainnya.

Menyasar usaha makanan kecil dan minuman ringan akan lebih baik untuk Anda yang hanya memiliki modal kecil. Anda bisa memanfaatkan lahan di depan rumah untuk berjualan jika memang lingkungan Anda cukup ramai. Atau Anda bisa juga berjualan di tepi jalan raya agar usaha lebih ramai. Tapi ingat untuk tetap mengutamakan keselamatan saat membuka usaha di tepi jalan ya..

  1. Usaha Jasa Pengetikan

Nah untuk Anda yang di rumah memiliki laptop atau komputer, yuk mulai berdayakan mereka. Buka saja usaha jasa pengetikan plus percetakan. Saat ini kebutuhan untuk mengetik dan mencetak dokumen sangat dibutuhkan. Apalagi jika kondisinya lingkungan rumah Anda terdapat banyak karyawan, mahasiswa dan juga pelajar.

Meski kebutuhan akan jasa ini cukup tinggi, faktanya tidak semua orang memiliki laptop dan printer sendiri. Jadi Anda harus bisa membaca peluang ini dengan sangat baik. Selain peluangnya yang cukup bagus, usaha ini juga bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan Anda lho. Jadi ini bisa Anda jadikan sebagai penghasilan sampingan.

Selain ketiga usaha di atas, sebenarnya masih ada beberapa inspirasi usaha modal kecil lainnya seperti usaha laundry, usaha mainan anak-anak dan lain sebagainya. Sekali lagi jangan ragu jika ingin membuka usaha ya. Semoga sukses..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *