Ide Bisnis Cafe ini Diluar Dugaan

Meningkatnya daya beli masyarakat membuat para pelaku bisnis gencar dalam mencari ide-ide baru. Tak hanya pebisnis yang lama, namun pebisnis baru pun banyak bermunculan terutama pada bidang kuliner. Dalam bidang kuliner bisnis cafe sangat diminati oleh banyak orang karena dinilai sangat menjanjikan. Banyak kalangan yang memanfaatkan cafe sebagai tempat tongkrongan yang asik dan nyaman, terutama pada kalangan anak muda. Tak hanya untuk kalangan anak muda saja cafe juga biasanya digunakan untuk tempat meeting untuk beberapa pengusaha.

Ide Bisnis Cafe

Dalam memulai bisnis cafe hal yang harus dilakukan adalah tentu saja menyiapkan modal yang cukup untuk membangunnya. Namun selain itu tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat bisnis cafe, berikut ini diantaranya:

1. Memilih tempat yang strategis

2. Mengadakan survey pasar

3. Sediakan menu unik dengan rasa yang nikmat

4. Lakukan promosi

5. Sediakan fasilitas tambahan untuk menunjang cafe

Selain hal diatas konsep cafe yang diluar dugaan juga mempengaruhi kemajuan cafe. Berikut ini beberapa ide bisnis cafe diuar dugaan yang dapat anda jadikan inspirasi untuk mendirikan cafe:

Sumber:http://www.kotakami.com/

Sumber:http://www.kotakami.com/

1. Cafe hospital

Salah satu tema cafe yang sangat unik yaitu cafe yang bertemakan rumah sakit. Seperti halnya rumah sakit, suasana yang tersaji dalam cafe ini seperti rumah sakit. Minuman yang tersedia disini menggunakan botol infuse dan makanan yang tersajipun juga menggunakan peralatan ala-ala rumah sakit.

2. Cafe hantu

Cafe hantu merupakan salah satu ide yang diluar dugaan. Beberapa cafe di Indonesia sudah ada yang bertemakan hantu, cafe ini sangat menarik perhatian untuk orang yang ingin menguji nyali. Seperti halnya dengan temanya, pelanyannya pun juga berpakaian layaknya hantu.

3. Cafe dibawah jembatan

Apa yang anda pikirkan dengan cafe dibawah jembatan? Bawah jembatan yang biasanya diabaikan kini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan cafe yang cukup unik. Melihat namanya pasti banyak orang yang akan penasaran bagaimana cafe yang berada dibawah jembatan tersebut.

4. Cafe penjara

Tak perlu menjadi narapidana jika ingin menikmati suasana layaknya didalam penjara. Cafe penjara merupakan tempat yang dapat anda pilih untuk mekmati suasana tersebut. Seperti halnya namanya cafe ini menggunakan tempat makan yang layaknya ada didalam penjara dengan para pelayan yang menyerupai narapidana berikut dengan sipirnya. Pengunjung yang datang di cafe ini akan dimasukan didalam sel penjara sambil menikati hidangan yang telah dipesan.

5. Cafe negeri dongeng

Cafe negeri dongeng merupakan salah satu cafe yang berada di Barcelona yang memiliki konsep layaknya negeri dongeng. Cafe tersebut juga dihuni oleh para peri dan juga berbagai hiasan ala negeri dongeng. Pengunjung juga dapat memesan tempat yang layaknya tersesat dalam hutan.

6. Cafe anime

Konsep cafe anime ini akan sangat menarik perhatian khususnya untuk para pecinta anime. Cafe ini menyediakan pelayan dengan kostum anime yang lucu namun tidak bisa menulis pesanan sehingga pelanggan menulis pesanan pada papan yang mereka bawa. Namun konsep cafe anime ini terbilang cukup unik untuk dijadikan inspirasi untuk anda yang ini mendirikan cafe.

Ide-ide diatas dapat anda jadikan acuan untuk membangun bisnis cafe anda. Namun perlu anda perhatikan, seunik apapun konsep cafe yang anda tawarkan jika makanan yang tersedia rasanya biasa saja tentu konsumen tidak akan kembali lagi. Untuk itu menu makanan yang tersedia haruslah memiliki rasa yang enak sehingga para konsumen tidak akan kecewa dengan makanan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *