HD Capital

Tentang HD Capital

Pada 1989, perseroan didirikan dengan nama PT Harumdana Sekuritas sebagai perusahaan sekuritas untuk menjalankan kegiatan selaku perantara pedagang efek, penjamin emisi efek dan penasehat keuangan, hingga akhirnya pada 1992 terdaftar sebagai anggota Bursa Efek Indonesia (d/h Bursa Efek Jakarta) dan mendapat ijin sebagai Perantara Pedagang Efek. Berlanjut hingga 1995 dan memiliki izin sebagai penjamin emisi efek.

Pada tahun 2004, HD capital akhirnya menjadi perusahaan terbuka melalui Penawaran Umum Perdana Saham untuk mencatatkan sejumlah 265 juta lembar saham dengan porsi masyarakat sebesar 47,17% dari total modal yang disetor. Merubah nama Perseroan menjadi PT Hortus Danavest Tbk. Dan pada 2007, akhirnya melakukan pemecahan saham untuk menaikan likuiditas perdagangan saham Perseroan sehingga jumlah saham tercatat menjadi 530 juta lembar. Menerbitkan saham baru melalui Penawaran Umum Terbatas untuk meningkatkan permodalan dan likuiditas saham Perseroan sehingga jumlah saham tercatat menjadi 2.120 juta lembar. Mendapatkan Ijin Modal Ventura untuk Anak Perusahaan ?PT Hortus Centrovest.

Setelah itu, pada 2008, timbul nama baru Perseroan menjadi PT HD Capital Tbk dan sekaligus memperkenalkan logo baru Perseroan. Kapitalisasi saham Perseroan mencapai IDR 466,4 miliar (setara USD 50,7 juta) per 14 Maret 2008. Puncaknya adalah pada 2010 lalu dimana HD Capital meluncurkan Fasilitas On-line trading dengan nama Investment Store Online atau ISO.

Produk Layanan

Equity

  • Offline Trading

Perdagangan Saham dan Derivatif

Merupakan jasa yang diberikan kepada para Nasabah HD yang ingin melakukan transaksi jual-beli Saham dan produk Derivatif seperti Right dan Warrant.

Nasabah yang terdiri dari nasabah individu maupun korporasi, yang dapat memilih untuk melakukan transaksi jual-beli melalui:

Fasilitas off-line yaitu dengan menghubungi Tim Sales kamimelalui telepon.

Untuk membantu Nasabah kami dalam melakukan transaksi jual-beli, HD selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik diantaranya melalui research report, market update, dan juga fasilitas margin.

  • Online Trading

Perdagangan Saham dan Derivatif

Merupakan jasa yang diberikan kepada para Nasabah HD yang ingin melakukan transaksi jual-beli Saham dan produk Derivatif seperti Right dan Warrant.

Nasabah kami terdiri dari nasabah individu maupun korporasi, yang dapat memilih untuk melakukan transaksi jual-beli melalui:

Fasilitas on-line trading dimana Nasabah akan mendapat aksespribadi ke online platform kami ?ISO, dan melakukan transaksijual-beli dimaksud.

Untuk membantu Nasabah kami dalam melakukan transaksi jual-beli, HD selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik diantaranya melalui research report, market update, dan juga fasilitas margin.

Corporate Finance

  • Jasa Penjaminan

Merupakan jasa untuk bertindak selaku Penjamin Pelaksana Emisi (Lead Underwriter) dalam membantu perusahaan-perusahaan yang ingin mencatatkan efeknya – baik Saham maupun Surat Hutang di Bursa Efek Indonesia melalui Penawaran Umum Perdana (IPO ?Initial Public Offering). HD juga secara aktif terlibat dalam kegiatan sindikasi penjaminan emisi (underwriter) untuk membantu Nasabah kami yang ingin berpartisipasi dalam membeli saham perdana.

  • Jasa penasehat keuangan

Jasa penasehat keuangan memberikan nasehat dan solusi yang sesuai kepada masing-masing Nasabah dalam melakukan aksi korporasi diantaranya merger, akuisisi, penawaran umum terbatas, restrukturisasi, transaksi pendanaan termasuk private placement. Terkait dengan jasa penasehat keuangan adalah jasa arranger dalam mencari sumber pendanaan baik perbankan maupun investor dalam negeri dan luar negeri. Tenaga professional HD merupakan tenaga yang memiliki sejumlah pengalaman dan kompetensi diantaranya peraturan dan perundangan perusahaan terbatas, peraturan pasar modal, perpajakan, dan valuasi saham. Namun demikian tidak tertutup pula kemungkinan HD berkolaborasi dengan profesi lain seperti konsultan pajak, auditor, konsultan hukum dan sebagainya.

Fixed Income

  • Perdagangan Surat Hutang

Divisi Fixed Income memberikan layanan transaksi kepada Bank, Dana Pensiun, Korporasi, Perusahaan Asuransi, Institusi Keuangan, Manajer Investasi, Perusahaan Sekuritas dan Koperasi Karyawan yang melakukan perdagangan surat hutang seperti Obligasi Pemerintah, Obligasi Korporasi, Sukuk dan Repo.

  • Sekuritisasi Aset

Divisi Fixed Income juga melakukan originasi surat hutang, penjaminan, sekuritisasi dan perdagangan Efek Beragun Aset (EBA), termasuk juga sekuritisasi kredit kepemilikan rumah (KPR), property komersial, automotif dan kartu kredit.

  • Pembiayaan Sektor Publik

Salah satu layanan divisi fixed income adalah membantu pembiayaan sektor publik dengan emisi obligasi, struktur keuangan dan sekuritisasi aset untuk pemerintahan daerah kabupaten dan Propinsi. Tim kami akan memberikan advise kepada klien untuk pendanaan proyek, refinancing, originasi, eksekusi, pembiayaan infrastruktur dan penempatan terbatas (private placement).

  • Pemasaran dan Distribusi Penjualan

Divisi Fixed Income juga menawarkan jasa layanan pemasaran dan distribusi penjualan atas produk-produk surat hutang, obligasi pemerintah, obligasi perusahaan, sukuk dan Repo kepada klien investor institusi seperti Bank, Dana Pensiun, Perusahaan Asuransi, Lembaga Pemerintah, koperasi karyawan dan institusi keuangan.

Contact

PT. HD CAPITAL Tbk.
Member of Indonesia Stock Exchange
Sona Topas Tower fl.11
Jl.Jend.Sudirman Kav. 26
Jakarta 12920

Telp.021-2506337
Fax.021-2506351/52

Relation Officer : [email protected]
Technical Support : [email protected]
Sekretariat : [email protected]

 

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *