Gaji Kecil, Investasi Selalu Up

Tak bisa dipungkiri uang merupakan salah satu hal yang terpenting bagi kehidupan manusia. Didunia ini nyaris tidak ada yang gratis, bahkan ketoiletpun terkadang juga harus membayar. Memiliki gaji kecil tidak berarti segala kebutuhan tidak bisa terpenuhi. Meskipun gaji yang dimiliki terbilang kecil dan pas-pasan namun jika mengelola dengan benar pasti dapat memenuhi kebutuhan dan mungkin bahkan segala keinginan.

Gaji Kecil

Sejak kecil kita telah ditanamkan hidup hemat dengan cara menabung. Setiap uang receh yang didapat harus dimasukkan dalam celengan, namun seiring dengan bertambahnya usia menabung tidak lagi semudah dan sesederhana dahulu, apalagi jika mengingat gaji yang diterima tidaklah besar. Meskipun demikian kita tetap harus menyisihkan sebagian dari gaji yang diperoleh untuk ditabung dan sebagian lagi untuk dana darurat. Membuat anggaran bulanan merupakan salah satu cara agar gaji kecil yang diterima cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Sumber: https://www.finansialku.com

Sumber: https://www.finansialku.com

Selain itu tabungan yang telah terkumpul bisa juga digunakan untuk membuat usaha sampingan. Usaha sampingan akan menghasilkan uang tambahan untuk kebutuhan harian. Banyak usaha sampingan yang bisa dikerjakan sambil bekerja, misalnya saja berjualan pulsa. Semua orang tentu sangat membutuhkan pulsa setiap bulan atau bahkan setiap minggunya. Mengingat pentingnya pulsa untuk setiap orang tentu menjadi keuntungan tersendiri.

Teman sekantor merupakan target utama dalam bisnis sampingan ini. Apalagi jika memberikan layanan sms dahulu bayar belakang, tentu itu akan sangat disenangi oleh pembeli, namun ingat jangan biarkan pelanggan terlalu lama untuk membayar. Jika berjualan pulsa masih belum cukup, menambah penghasilan bisa juga dengan usaha lain seperti menjadi dropship online. Dropship merupakan usaha dimana anda menjual barang orang lain dengan selisih harga yang merupakan keuntungan yang diperoleh.

Menjadi dropship sangat mudah, tidak perlu menyediakan barang, tidak perlu modal, dan bisa dilakukan dimana saja. Jadi ini merupakan pekerjaan sampingan yang cocok dengan penghasilan yang lumayan untuk tambahan gaji yang telah diterima. Umumnya waktu bekerja adalah 8 jam, sisa waktu tersebut bisa dimanfaatkan untuk usaha lain.

Jika memiliki hobi membuat kue tentu hal itu diamnfaatkan untuk mendapat uang tambahan. setelah istirahat sepulang dari bekerja, selanjutnya bisa membuat kue dan dititipkan pada toko-toko sekitar rumah pada saat pagi hari sebelum berangkat bekerja. Selain usaha-usaha sampingan tersebut untuk mendapat uang tambahan bisa diperoleh investasi. Sebaiknya sebelum melakukan investasi, pelajari jenis investasi terpercaya dan terbaik yang sesuai dengan diri.

Tak sedikit orang tertipu karena tawaran investasi yang sangat menguntungkan dengan cepat, hingga dia rugi ratusan juta. Demi menghindari hal itu terjadi memilih investasi yang terpecaya sangatlah penting. Berinvestasi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan perencanaan yang kurang matang bisa saja malah mengakibatkan kerugian. Untuk itu sangat penting memperhitungkan saat yang tepat untuk berinvestasi.

Mengamati dan mengerti siklus yang sedang berlangsung juga sangat penting untuk mengetahui investasi apa yang lebih menguntungkan. Jika mengetahui siklus yang ada anda bisa melakukan tindakan untuk segera berinvestasi. Dalam berinvestasi saham usahakan tidak mudah terpancing dengan pemberitaan mengenai kondisi perekonomian yang sedang berlangsung.

Pada keadaan ini harga saham biasanya turun drastis sehingga banyak yang mengalami capital loss. Jangan pernah ragu untuk melakukan investasi yang aman. Jadi meskipun memiliki gaji kecil kita masih bisa melalukan usaha-usaha lain untuk mendapat uang tambahan.

Intinya dari semua itu adalah kerja keras dan selalu bersyukur kepada Tuhan untuk semua yang telah kita peroleh. Karena manusia memiliki sifat yang tidak akan pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Tapi dengan bersyukur, sekecil apapun gaji yang diterima akan selalu cukup.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *