Daftar Pekerjaan Bagi Kamu Yang Suka Traveling

Bagi beberapa orang, traveling adalah kegiatan yang menyenangkan dan bisa melepaskan penat atau stress yang melanda. Nah bagi kamu yang suka travelling, pernahkah terpikir untuk bekerja di bidang yang mendukung hobi kamu? Terbayangkan bagaimana saat kamu bekerja sekaligus menyalurkan hobi yang kamu miliki.

Pekerjaan Traveling

Berikut ini adalah daftar pekerjaan bagi kamu yang suka travelling :

1. Travel Writer

Hobi kamu bisa benar-benar menghidupimu lho.. jangan salah, karena kamu bisa menuangkan pengalaman travelingmu ke dalam sebuah buku. Memang tidak mudah sih menjadi travel writer, namun yang pasti jika kamu memiliki hobi menulis, konsistensi dan pastinya kesabaran ekstra maka travel writer bisa jadi pilihan yang tepat. Cukup banyak lho traveler Indonesia yang sukses menjadi travel writer.

2. Travel Blogger

Nah jika kamu tidak memiliki kesabaran ekstra maka menjadi travel blogger adalah pilihan bijak. Memang travel writer dan travel blogger sama-sama memiliki kesulitan dalam hal mencapai popularitas. Namun karena saat ini era digital semakin berkembang maka kamu sebagai travel blogger bisa mendapatkan penghasilan tidak hanya dari sponsor untuk travelling. Kamu bisa memanfaatkan blog yang kamu miliki untuk mendapatkan penghasilan.

Sumber :http://www.yukpiknik.com

Sumber :http://www.yukpiknik.com

3. Travel Photographer

Ketika traveling kamu pasti tidak akan lupa untuk membawa kamera. Nah jika kamu memiliki kemampuan ataupun mau belajar tentang fotografi maka tidak menutup kemungkinan untuk menjadi travel photographer. Awalnya mungkin kamu memang harus membiayai sendiri acara traveling kamu, tapi ketika banyak orang mengapresiasi karyamu maka percaya deh kalau banyak sponsor yang mau membayari hobimu ini.

4. Pekerja Sosial

Jika kamu memiliki hobi traveling dan jiwa sosial yang tinggi maka profesi ini sangat layak kamu coba. Dengan menjadi pekerja sosial, kamu bisa berkeliling Indonesia dan bahkan dunia. Beberapa organisasi non-profit yang bisa kamu cob adalah UNICEF, WWF ataupun Green Peace. Selain itu kamu juga bisa kok mencoba bergabung dengan perusahaan-perusahaan lokal yang mengadakan kegiatan sosial.

5. Presenter Acara Travelling

Kamu tipikal orang yang bawel dan enggak bisa diam? Coba deh ikutan broadcasting, siapa tau kamu memang memiliki bakat di bidang itu. Mendalami bidang ini sangat cocok untuk kamu yang hobi traveling. Kamu bisa jalan-jalan gratis ke berbagai tempat, di gaji dan nilai plusnya kamu akan semakin dikenal karena muncul di layar kaca. Jika kamu kesulitan untuk masuk ke stasiun TV, kamu bisa kok mencoba peluang di youtube. Jangan salah persepsi, karena jika channel traveling kamu di youtube di subscribe banyak orang maka kamu sangat bisa menghasilkan uang dari sini. Hmm tidak perlu repot bersaing dengan presenter lain bukan?

6. Pramugara atau Pramugari

Profesi yang satu ini memang masih menjadi favorit banyak orang karena kamu bisa berkeliling dunia dengan segala akomodasi gratis plus dapat gaji mahal. Namun untuk melirik profesi ini kamu diharuskan memiliki penampilan yang menarik, berwawasan luas dan tentunya memiliki kepribadian yang baik.

7. Tour Guide

Menjadi tour guide atau pemandu wisata adalah pilihan aman bagi kamu yang suka traveling. Kamu bisa menjadi tour guide mandiri atau bergabung dengan perusahaan tour & travel. Untuk profesi ini, kamu harus memiliki wawasan yang luas tentang obyek-obyek wisata dan pastinya upgrade kemampuan berbahasa kamu. Usahakan kamu memiliki skill bahasa inggris yang baik. Selain itu belajar bahasa asing yang lain akan menjadi nilai plus.

8. Kru Kapal Pesiar

Disamping menjadi awak pesawat, profesi sebagai kru kapal pesiar juga digandrungi lho. Kamu bisa mengunjungi Negara-negara yang menjadi tujuan atau tempat singgah kapal tempatmu bekerja. Belum lagi kamu bisa merasakan sensasi berlibur mengarungi laut dan menatap indahnya langit. Woah such a nice job rite? Nah profesi mana yang cocok untuk kamu??

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *