Cara Mudah Mempromosikan Bisnis Cafe

Selain pelayanan dan kualitas produk, promosi merupakan hal yang penting untuk setiap kelancaran bisnis. Strategi pemasaran yang baik akan membuat bisnis anda makin berkembang. Anda dapat menjangkau banyak konsumen melalui promosi yang baik dan efektif. Banyak pebisnis yang rela mengelurakan banyak uang demi mempromosikan setiap produk yang mereka jual.

Promosi Bisnis Cafe

Untuk anda yang masih pemula tak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak, anda bisa melakukan promosi dengan mudah dan murah bahkan ada yang gratis juga. Berikut ini cara mudah untuk mempromosikan bisnis cafe anda:

Sumber :http://1.bp.blogspot.com/

Sumber :http://1.bp.blogspot.com/

1. Promosi melalui sosial media

Sosial media merupakan alat promosi yang dapat anda manfaatkan secara mudah dan gratis. Melalui sosial media anda dapat menarik perhatian pelanggan cafe anda. Anda bisa mulai dengan membuat akun khusus cafe anda dalam semua sosmed, seperti membuat fanpage pada facebook, memanfaatkan instagram sebagai media promosi menu baru ataupun buku menu virtual. Anda harus mengelola akun-akun cafe anda dengan baik. Anda juga bisa mengadakan kuis ataupun promosi khusus melalui akun-akun tersebut, tentu saja itu akan sangat menarik perhatian konsumen anda yang awalnya hanya melihat pada sosial media. Jika menu yang anda posting terlihat enak, calon konsumen anda akan penasaran dan pasti akan mengunjungi cafe anda.

Baca Juga:

2. Buatlah cafe anda senyaman mungkin

Membuat cafe nyaman juga termasuk salah satu promosi, jika orang melewati cafe anda dan melihat bahwa cafe yang anda miliki terlihat nyaman pasti membuat mereka penasaran. Jadi buatlah cafe anda benar-benar nyaman bukan hanya terlihat nyaman dari luar. Jika cafe anda benar-benar nyaman pasti pembeli anda akan kembali lagi.

3. Membuat sticker

Memprosmosikan cafe melalui pamfet ataupun brosur yang dibagikan pada orang yang sedang berhenti dilampu merah dinilai kurang efektif meskipun jika dilihat dari segi biaya ini lebih ekonomis. Brosur yang telah anda sebar pasti berujung pada tempat sampah, namun tidak jika anda mempromosikan dengan menggunakan sticker. Sticker yang anda bagikan, terutama jika memiliki desain yang bagus dan unik pasti akan ditempel dikendaraan atau pintu tempat kos pelanggan anda. Hal itu merupakan sarana promosi yang cukup bagus, jika ditempel pada pintu kos otomatis penghuni lainya akan membaca. Apalagi jika ditempel pada kendaraan,sticker anda akan banyak dibaca orang. Akan lebih bagus lagi jika anda menyertakan nomor telepon atau akun sosial media cafe anda. Mereka akan tergiur untuk mengecek situs yang tertera pada stiker tersebut.

4. Pelayanan dan fasilitas

Selain untuk calon pembeli, promosi juga berlaku untuk pengunjung yang sudah mulai makan pada cafe anda. Pada saat itu anda memberikan pelayanan yang baik dan ramah supaya pengunjung cafe anda tidak ragu untuk datang kembali. Pelayanan yang cepat juga dapat memberikan nilai yang lebih untuk cafe anda, pengunjung pasti merasa senang bila menndapat pelayanan yang cepat, sopan dan ramah. Selain pelayanan yang baik, promosi melalui fasilitas yang tersedia juga bisa anda berikan. Pelanggan anda tidak akan ragu bahkan akan mengajak teman-temannya untuk datang kembali ke cafe anda jika cafe anda memiliki fasilitas yang bagus.

5. Membuat berbagai promo yang menarik

Selain pelayanan anda juga dapat memberikan promo-promo yang dapat menarik pengunjung untuk datang kembali, seperti promo pemberian diskon ketika hari besar atau hari-hari tertentu lainnya. Anda juga bisa membuat promo misalnya memberi makanan atau minuman gratis jika pelanggan anda membagi foto mereka di sosial media ketika makan pada cafe anda. Hal ini merupakan salah satu promosi yang efektif ketika pelanggan anda memposting foto mereka, mereka secara tidak langsung mengajak teman mereka untuk mengunjungi cafe anda.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *