Cara Menulis Artikel Untuk SEO

Cara Menulis Artikel Untuk SEO – Menulis artikel bagi beberapa orang adalah hal yang mudah namun bagi beberapa orang lainnya merupakan sesuatu yang sulit. Pada dasarnya menulis artikel bisa dilakukan oleh siapa saja asalkan Anda menguasai apa yang harus ditulis. Kali ini kita akan mengulas sedikit tentang cara menulis artikel untuk SEO. Di dunia blogging,menulis artikel SEO adalah kemampuan penting yang harus dimiliki.

Cara Menulis Artikel Untuk SEO

cara menulis artikel untuk SEO

Sumber: http://square-face.com

Lalu bagaimana cara menulis artikel untuk SEO yang benar? Kali ini secara khusus kita akan mengulasnya di sini. Jadi simak ulasan ini hingga selesai ya..

  1. Cari Topik yang Relevan Dengan Blog Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari topik atau keyword yang relevan dengan blog atau website Anda. Misalkan saja website  Anda menjual peralatan olahraga maka konten blog haruslah merujuk kepada dunia olahraga dan juga peralatan olahraga yang mendukungnya. Dalam hal ini Anda harus menyadari bahwa sebuah blog ada untuk mendukung sebuah website. Secara tidak langsung Anda ingin orang yang membaca artikel di blog akan tertarik mengunnjungi website Anda bukan? Nah karena itulah cari topik atau keyword yang relevan untuk memudahkan menjaring pembaca.

  1. Buat Judul Menarik yang Mengandung Keyword

Setelah menentukan topik dan keywordnya maka Anda harus menyiapkan sebuah judul artikel yang menarik dan mengandung keyword. Ingat untuk tidak memaksakan sebuah keyword di dalam judul, jika memang keyword tidak bisa dimasukkan dalam judul maka Anda bisa melakukan optimasi SEO di badan artikel nantinya.

  1. Perhatikan Penempatan Keyword Dalam Artikel

Selain di bagian judul artikel, Anda juga harus menempatkan keyword di badan artikel. Jangan menumpuk keyword hanya di satu bagian saja. Usahakan untuk menyebar keyword secara merata di seluruh isi artikel. Sama halnya dengan penempatan keyword di judul artikel, Anda juga tidak boleh memaksakan keyword dalam sebuah kalimat di badan artikel. Khusus untuk penempatan keyword yang memang cukup penting dalam optimasi SEO, Anda tetap harus ingat bahwa saat ini Google tidak hanya melihat artikel dari segi SEO-friendly. Lebih dari itu artikel yang human-friendly juga menjadi salah satu pertimbangan Google untuk menempatkannya di halaman pertama. Jadi mulai sekarang buatlah artikel yang tidak hanya SEO-friendly tapi juga human-friendly. Artikel human-friendly yang dimaksud di sini adalah artikel enak dibaca dan tidak membingungkan.

  1. Tulis Artikel yang Runtut

Menulis artikel secara runtut juga harus Anda lakukan. Poin ini sebenarnya lebih merujuk pada struktur artikel. Dalam membuat artikel, Anda harus bisa memposisikan diri sebagai seorang pembaca. Tulislah sesuatu yang ingin Anda baca hingga selesai. Penting untuk menjaga konsistensi dalam membuat artikel. Untuk mewujudkan konsistensi ini, Anda perlu menambah wawasan dan pengetahuan agar artikel lebih berbobot. Salah satu cara membuat artikel yang runtut adalah dengan membuat sub-heading.

Kemudian jangan lupa juga untuk memperhatikan panjang artikel. Standarnya artikel SEO yang baik berada pada kisaran 500 kata hingga 1000 kata. Namun sekali lagi, Anda harus ingat bahwa sepanjang apapun artikel SEO yang Anda buat, tetap pastikan alurnya tidak berantakan.

  1. Pastikan Pembaca Mendapat Sesuatu dari Artikel Anda

Seperti yang dikatakan di awal artikel ini bahwa sebuah artikel SEO pada suatu blog memiliki tujuan sebagai pancingan agar pembaca mengunjungi blog Anda dengan rutin dan pastinya berakhir dengan ketertarikan untuk mengunjungi website Anda. langkah penting untuk menggaet pembaca tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Saat ini mayoritas warga dunia maya telah teredukasi dengan baik. jadi berhati-hatilah saat membuat artikel SEO. Jangan hanya karena sebuah artikel SEO harus mengandung beberapa kriteria khusus akhirnya Anda mengabaikan fungsi dasar sebuah artikel. Pada dasarnya sebuah artikel berfungsi untuk memberikan informasi bagi pembacanya. Jadi pastikan artikel SEO Anda tidak hanya berbekal trik-trik per-SEO-an tapi juga mengusung misi untuk menyampaikan informasi yang actual dan benar.

Terlepas dari beberapa cara membuat artikel SEO yang baik, Anda juga tidak bisa mengabaikan kenyamanan pembaca. Karena itulah sebelum Anda memposting sebuah artikel, baca ulang artikel SEO Anda untuk mengetahui apakah ada susunan kalimat yang salah atau tidak. Selamat berkarya..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *