Cara Menjual Asuransi Unit Link

Seperti yang sudah diketahui bahwa menjual asuransi tidaklah mudah. Kita diharuskan memiliki mental yang kuat karena tidak jarang kita akan mendapat pandangan negatif dari calon nasabah kita. Selain itu menghadapi orang yang memiliki karakter yang berbeda setiap waktu pastilah sangat sulit. Tidak sedikit calon nasabah yang cenderung kurang mengerti tentang pentingnya asuransi, maka dari itu penjual asuransi haruslah orang yang kuat dan sabar.

Agen Asuransi

Asuransi unit link sendiri adalah sebuah produk asuransi jiwa yang menggabungkan fungsi proteksi atau pelindungan dan investasi. Investasi diperlukan untuk mencapai tujuan keuangan. Proteksi atau pelindungan bertujuan melindungi resiko yang mungkin akan terjadi. Seperti contoh anak-anak yang terancam tidak bisa sekolah karena orang tua mengalami musibah, hal itu bisa dihindari dengan adanya proteksi.

Sumber: http://2.bp.blogspot.com/

Sumber: http://2.bp.blogspot.com/

Semua orang pasti tahu bahwa menjadi seorang agen asuransi tidaklah mudah, akan tetapi jika anda mengetahui trik dalam menjual asuransi maka hal ini bisa jadi lebih mudah. Berikut beberapa cara  menjual asuransi unit link agar prosesnya berjalan menjadi lebih mudah :

1. Posisikan Diri Anda Menjadi Teman.

Saat kedatangan pertama, usahakan untuk tidak langsung menawarkan asuransi. Usahakan menjadi teman untuk calon nasabah anda, karena kebanyakan orang lebih percaya teman dari pada orang asing yang denngan tiba-tiba menawarkan asuransi.

2. Minta Referensi dari Nasabah

Mintalah referensi dari nasabah anda dan minta tolong untuk menceritakan kepada teman-temannya tentang pentingnya asuransi dan kredibilitas dari perusahaan anda. Anda akan terbantu mendapatkan calon nasabah baru dengan meminta tolong kepada nasabah lama anda.

3. Jangan Datang Untuk Menjual, Namun Tawarkan Bantuan Kepada Calon Nasabah.

Cari tahu masalah yang tengah dihadapi oleh calon nasabah anda dan cobalah untuk menawarkan bantuan terhadap mereka. Jika mereka menolak maka anda tidak terlalu kecewa karena anda yang menawarkan diri untuk memberi bantuan. Anda bisa mencari nasabah lain yang mau dibantu. Terus tetap berhubungan dengan baik meskipun anda telah ditolak, dan sambil mencari orang lain yang bersedia anda bantu.

4. Pahami Seluruh Materi dan Produk Dari Perusahaan Anda.

Hal ini akan sangat membantu jika calon nasabah anda bertanya tentang produk yang anda tawarkan. Dengan memahami seluruh materi dan produk maka anda bisa menjawab dengan mantap dan percaya diri. Sehingga calon nasabah anda akan lebih paham dan percaya dengan apa yang anda tawarkan. Hal ini akan meningkatkan kemungkinan calon nasabah meneriwa tawaran anda.

5. Terus Tingkatkan Pengetahuan Anda

Meningkatkan pengetahuan dengan cara datang ke acara seminar motivasi yang diadakan perusahaan asuransi tempat anda bekerja atau seminar pembicara nasional akan memberikan pengaruh positif bagi anda. Pengaruh positifnya Anda akan termotivasi untuk terus menjadi agen asuransi unit link yang terbaik.

6. Menjadi Berbeda

Agen asuransi di Indonesia sangatlah banyak, karena itu galilah potensi diri anda untuk lebih menonjol dari agen asuransi yang lain. Akan tetapi tetaplah jadi diri anda sendiri yang jujur dan penuh percaya diri.

7. Berikan Pemahaman Lebih Tentang Manfaat Asuransi

Beritahu calon nasabah anda jangan membeli asuransi ketika sakit, akan tetapi beli asuransi sekarang dan jelaskan keuntungan dan kerugiannya secara detail supaya calon nasabah anda tertarik bergabung.

8. Jangan Mudah Menyerah

Begitu banyak penduduk Indonesia, jika anda gagal dengan yang satu jangan ragu untuk terus mencoba dengan yang lain. Jika anda termasuk agen asuransi unit link yang baru, mulailah berbenah diri anda. Jadilah orang yang lebih menonjol dari pada agen-agen asuransi unit link lainya meskipun dengan diri anda sendiri. Jangan takut untuk gagal, tetaplah semangat dan teruslah mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *