Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat

Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat – Tren travelling akhir-akhir ini agaknya mulai menjadi salah satu kegiatan rutin dan wajib bagi masyarakat Indonesia. Hampir setiap kalangan tidak luput dari aktivitas yang satu ini. Meningkatnya tren travelling, akhirnya menjadikan banyak orang meraup keuntungan dengan membuka taman bermain atau tempat wisata yang unik dan memanjakan mata.

Cara Menjadi Agen Tiket Pesawat

cara menjadi agen tiket pesawat

Sumber: www.orbitz.com

Tidak hanya memberikan keuntungan kepada para pembuka tempat wisata, tren travelling ternyata juga memberikan pendapatan lebih terhadap agen tiket pesawat. Banyaknya orang yang ingin berwisata ke luar pulau atau luar negeri berdampak pada agen pesawat yang kebanjiran orderan. Terlebih cara pemesanan tiket pesawat sudah tidak sesusah dulu. Cukup menggunakan gadget atau memesan melalui agen tiket pesawat, anda sudah bisa mendapatkan tiket sesuai keinginan.

Baca Juga:

Nah, agen tiket pesawat sepertinya akan terus memberikan keuntungan lebih bagi anda. Anda yang tertarik pun bisa mengikuti jejak para agen tiket pesawat yang telah sukses. Mau tau bagaimana cara menjadi agen tiket pesawat? Simak ulasannya berikut ini:

Bekerja Sama Dengan Maskapai

Ada dua cara utama yang bisa anda lakukan untuk bisa menjadi agen tiket pesawat. Pertama anda bisa bekerja sama dengan maskapai pesawat langsung. Cara ini banyak digunakan oleh para agen tiket pesawat untuk mengawali bisnis mereka. Bekerja sama langsung dengan maskapai penerbangan memang akan memerlukan biaya yang tidak sedikit, atau minimal Rp 10 juta.

Sayangnya, tidak semua agen pesawat dapat bekerja sama dengan maskapai penerbangan. Hanya agen-agen tertentu yang telah memiliki badan usaha seperti CV, PT dan lainnya yang dapat bekerja sama dengan agen tiket pesawat.

Tidak hanya itu, khusus maskapai Garuda, anda juga perlu menyiapkan beberapa berkas seperti surat perijinan badan usaha, NPWP, SIUP dan persyaratan lainnya yang harus dipenuhi sesuai dengan ketetapan maspakai penerbangan yang bersangkutan.

Menjadi agen tiket pesawat langsung dengan maskapai penerbangan memang sedikit ribet dan sulit, meskipun begitu keuntungan yang akan anda dapatkan jauh lebih besar. Banyak maskapai penerbangan yang sering memberikan potongan harga. Bisa dibayangkan jika kemudian anda menjualnya dengan harga normal, tentu akan banyak keuntungan yang didapat.

Bekerja Sama Dengan Agen Tiket Pesawat

Selain bekerja sama langsung dengan maskapai penerbangan, anda juga bisa melakukan kerja sama dengan agen tiket pesawat yang sudah ada terlebih dahulu. Bila anda melakukan kerjasama dengan agen tiket pesawat, maka anda bisa disebut sebagai sub agen.

Cara ini bisa anda ikuti jika anda ingin menjadi agen tiket pesawat, namun belum memiliki modal lebih, serta usaha yang anda dirikan belum berbentuk badan usaha. Sub agen tidak akan bekerja sama langsung dengan maskapai penerbangan, melainkan dengan agen tiket pesawat.

Untuk menjadi sub agen, modal yang harus anda siapkan tidak sebesar menjadi agen tiket yang bekerja sama langsung dengan maskapai penerbangan. Anda hanya perlu menyiapkan uang minimal Rp 2 juta, atau tergantung permintaan agen tempat anda bekerja sama.

Cara ini sangat mudah, karena anda juga tidak perlu memberikan surat-surat perjanjian badan usaha atau yang lainnya. Oleh sebab itu, bagi seorang pemula yang ingin menjadi agen tiket pesawat, cara ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Keuntungan Bisnis Tiket Pesawat :

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari manisnya bisnis tiket pesawat:

  1. Mudah dan tidak membutuhkan modal terlalu besar
  2. Bersifat jangka panjang, karena tiket pesawat merupakan kebutuhan masyarakat yang tidak akan ada habisnya.
  3. Target pasar sangat luas, karena menyasar semua kalangan

Bagaimana, anda tertarik menjadi agen tiket pesawat? Jika iya, maka segera hubungi maskapai pererbangan atau agen tiket pesawat terpercaya di kota anda. Semoga sukses!!

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *