Cara Menata Warung Kecil

Cara Menata Warung Kecil – Hampir setiap orang memiliki impian dalam hal pekerjaan, pendidikan hingga kehidupan secara keseluruhan. Dari segi pekerjaan tentu semua orang ingin memperoleh pekerjaan yang sesuai entah itu sebagai karyawan atau wirausahawan. Bermimpi tentang pekerjaan di sebuah perusahaan besar dengan gaji yang besar juga sering diimpikan banyak orang. Tapi di luar itu semua, masih ada segelintir orang yang tidak ingin bermimpi terlalu tinggi. Memiliki warung kecil di pinggiran kota atau desa sudah lebih dari cukup untuk beberapa orang.

Cara Menata Warung Kecil

cara menata warung kecil

Sumber: www.setyawangunarto.blogspot.com

Rezeki sudah diatur oleh Tuhan dan sebagai manusia kita hanya harus berusaha, berdoa serta mensyukuri apa yang sudah diperoleh. Memiliki warung kecil tidak berarti bahwa Anda hanya memperoleh sedikit uang. Faktanya kebutuhan dan standar hidup setiap orang tidaklah sama.

Baca Juga:

Daripada pusing membandingkan diri dengan orang lain, yuk kita simak saja uraian kali ini. Meski hanya memiliki warung kecil bukan berarti Anda tidak bisa berbuat apa-apa lho. Simak tips dan cara menata

warung kecil di sini ya..

  1. Perhatikan Bagian Dinding

Cara menata warung kecil pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan memperhatikan bagian dinding. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh yaitu mencat dinding dan memasang wallpaper. Meskipun kecil dan berada di desa atau pinggiran kota bukan berarti Anda harus mengabaikan masalah estetika kan?

Cat dinding dengan  warna terang agar warung terlihat lebih besar. Kemudian memasang wallpaper pada dinding juga bisa membuat ruangan lebih luas dan juga tampilan warung terlihat lebih unik.

  1. Pilih Vertikal Daripada Horizontal

Penting bagi Anda untuk memajang produk dengan cara vertikal. Selain bisa membuat Anda lebih leluasa dalam memaksimalkan ruangan, warung kecil Anda juga terlihat lebih menarik secara visual. Anda bisa menggantung rak pada ketinggian yang berbeda untuk bisa mencapai efek ini. Penataan secara vertikal juga membuat Anda bisa menghemat tempat lho.

  1. Jauhkan Kesan Berantakan

Hanya memiliki ruangan yang sempit bukan berarti Anda bisa menyerah begitu saja. Penting bagi Anda untuk memutar otak dan mendekorasi warung sedemikian rupa. Warung kecil pasti identik dengan jualan berupa kebutuhan primer masyarakat. Hal ini sangat mungkin membuat warung Anda terlihat berantakan meskipun faktanya Anda sudah mencoba menata produk sebaik mungkin.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menjauhi kesan berantakan ini. Cara pertama, gunakan warna-warna netral untuk furnitur dan barang-barang berukuran besar di warung Anda seperti abu-abu dan putih gading. Usahakan untuk tidak meletakkan barang dagangan berdekatan agar warung terlihat lebih rapi.

  1. Susun Barang Dengan Rapi

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menata warung kecil adalah memisah atau menyusun barang sesuai dengan jenisnya. Jadi misalkan Anda menjual barang-barang toiletries seperti sabun, pasta gigi, detergen, shampo dan lain sebagainya. Maka susun barang-barang ini dalam rak yang sama tapi dengan sekat tentunya.

Penyusunan seperti ini akan memudahkan konsumen dalam berbelanja. Selain itu jika warung Anda masih terbilang warung konvensional di mana penjual yang mengambilkan barang maka Anda akan lebih mudah dalam mengambil barang dengan penyusunan seperti ini.

Secara visual penyusunan seperti ini juga membuat tampilan warung lebih menarik dan rapi lho.

Nah semoga informasi tentang cara menata warung kecil di atas bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa untuk menerapkan cara-cara di atas ya..

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *