Cara Memulai Bisnis Properti dengan Modal Kecil

Dari sekian banyak bisnis yang dijalankan oleh para pengusaha, bisnis properti merupakan bisnis yang memberikan keuntungan yang paling banyak. Mengingat kebutuhan akan lahan untuk tempat tinggal yang semakin meningkat membuat bisnis properti ini semakin berkembang di Indonesia. Untuk seseorang yang memiliki modal yang besar tentu bukan masalah yang besar untuk membangun bisnis properti. Mereka hanya tinggal mencari dan membeli lahan yang memiliki tempat strategis kemudian mengurus segala macam perizinan serta membangun perumahan ditempat tersebut.

Bisnis Properti

Bagaimana jika anda tidak memiliki modal yang cukup untuk itu semua? Atau bagaimana jika anda bahkan tidak memiliki modal sama sekali? Anda tak perlu khawatir jika anda hanya memiliki modal yang kecil atau bahkan tak memiliki modal untuk membangun bisnis properti anda. Anda bisa memulai bisnis anda dengan bertindak sebagai perantara terlebih dahulu sambil mencari tambahan modal. Untungnya anda tetap bisa membangun bisnis properti dengan modal kecil dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Sumber:http://utamaproperti.com/

Sumber:http://utamaproperti.com/

1. Dapat membaca peluang bisnis.

Dalam bidang properti membaca peluang bisa diperoleh dengan mudah oleh pelaku bisnis tersebut. Akan tetapi jika anda pemula anda hanya harus jeli dan teliti dalam mengambil peluang bisnis yang anda dapat. Jika hanya memiliki modal kecil sebaiknya anda mencari properti dengan prospek yang tinggi dan memungkinkan memperoleh keuntungan yang besar.

2. Mulailah dari lingkungan anda.

Disekitar tempat tinggal anda pasti ada orang yang sedang membutuhkan atau menjual rumah. Anda bisa mengamati dan ikut dalam obrolan mengenai hal tersebut. Anda bisa menanyakan tentang detail rumah yang diinginkan beserta lokasinya. Anda bisa memulai itu dengan orang terdekat anda.

3. Memanfaatkan media Internet.

Perkembangan teknologi, terutama internet merupakan salah satu fasilitas terbaik yang dapat anda gunakan untuk memulai bisnis properti anda. Anda dapat mencari berbagai informasi tentang property atau lahan yang ingin dijual. Anda dapat memasarkan properti anda di internet, selain itu internet merupakan media promosi yang gampang dan mudah.

Anda bisa membuat website sendiri untuk memasarkan properti anda. Jangan lupa untuk menyertakan gambar serta keterangan tentang detail property yang anda pasarkan. Jangan lupa mencantumkan kontak anda, tentu saja itu berguna untuk calon pembeli anda yang tertarik pada properti anda supaya bisa segera menghubungi anda.

4. Dapat meyakinkan Investor.

Ada sebagian orang yang membeli rumah bukan untuk dihuni akan tetapi digunakan sebagai investasi. Kesempatan ini harus anda manfaatkan, anda dapat membangun relasi yang baik pada pihak penjual maupun calon investor. Anda harus dapat menyakinkan investor bahwa bisnis yang anda jalankan akan mendatangkan keuntungan besar. Karena seorang investor mempunyai pengaruh besar terhadap perkembangan bisnis anda. Tentu saja selain itu anda juga harus memiliki tempat yang strategis sehingga investor semakin yakin dengan bisnis yang tengah anda jalankan.

5. Rajin membaca surat kabar

Selain media internet tentu saja anda juga harus mencari informasi atau iklan property melalui Koran atau surat kabar lainnya. Anda bisa ikut memasarkan properti tersebut kepada orang yang membutukan dengan menaikan harganya agar anda memperoleh keuntungan.

6. Jangan takut untuk menyewa

Jika anda belum memiliki modal akan tetapi anda tertarik akan bisnis property anda bisa mulai dengan menyewa sebuah bangunan yang dapat anda jadikan asset usaha. Anda bisa menyewakan kembali bangunan tersebut kepada pihak lain.

Jika anda tertarik dengan bisnis properti, mulailah dari sekarang. Mulailah dari hal kecil dan jangan mudah menyerah. Tentu saja sebuah bisnis tidak akan langsung menjadi besar dengan instan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *