Cara Kredit HP

Diera saat ini untuk bisa memiliki HP idaman sangatlah mudah untuk bisa diwujudkan karena ada alternatif dengan pembelian HP secara kredit atau di angsur selama beberapa bulan bisa dilakukan. Semakin canggih teknologi yang sedang berkembang banyak produsen HP saling bersaing menciptakan HP yang berteknologi tinggi. Seiring dengan kemajuan dari fitur serta spesifikasi Hp harga yang ditawarkan pun semakin melambung tinggi. Hal ini menjadikan resah para konsumen untuk memiliki HP keluaran terbaru karena masalah harga yang dipatok terlalu tinggi.

Kredit HP

Bagi masyarakat yang berpenghasilan tinggi ini bukan lah suatu masalah, hal ini menjadi masalah bagi merka yang berpenghasilan pas-pasan dan ingin memiliki HP keluaran terbaru yang memiliki fitur serta spesifikasi yang lebih lengkap dibandingkan dengan keluaran terdahulu. Salah satu solusi yang paling tepat untuk bisa miliki Hp idaman ialah dengan melakukan pembelian Hp secara kredit. Jangan bingung di Indonesia bisa melakukan pembelian hp secara kredit namun masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai tata cara pembelian hp secara kredit.

Sumber: http://www.trafoz.com/

Sumber: http://www.trafoz.com/

Dalam tata cara pembelian Hp secara kredit dapat dilakukan dengan dua metode pertama dengan menggunakan kartu kredit, dan yang kedua tanpa menggunakan kartu kredit. Pembelian hp dengan menggunakan kartu kredit lebih mudah karena saat ini banyak toko fisik atau e-commerce yang menerima pembelian barang secara kredit dengan menggunakan kartu kredit. Jika anda pengguna kartu kredit dan ingin melakukan pembelian secara kredit terlebih dahulu anda mengecek kredit bank apa saja yang berlaku melayani transaksi e-commerce. Misalnya bank BCA, BNI, BRI, Maybank Indonesia (BII), bank danamon, CIMB Niaga, Panin Bank, Permata Bank, Citibank. ANZ, HSBC, UOB serta NISP.

Biasanya anda tinggal mengisi formulir secara online permohonan kredit, lalu menunggu e-commerce yang bersangkutan melakukan follow up kepada bank penyedia kartu kredit berdasarkan pesanan anda, nah jika permohonan anda telah diterima dan disetujui maka anda tinggal mengunggu barang pesanan anda datang. Terlihat sangat sederhana bukan pembelian dengan menggunakan kartu kredit. Berbeda hal jika tak memiliki kartu kredit pembelian tanpa menggunakan kartu kredit akan terlihat lebih rumit. Karena banyak persyaratan yang harus anda siapkan.

Seperti fotocopy identitas diri Kartu Tanda Penduduk (KTP), atau Surat Izin Mengemudi (SIM), fotocopy Kartu Keluarga (KK), fotocopy rekening tabungan, reking Koran atau slip gaji untuk bulan terakhir serta SIUP bagi anda yang memiliki usaha. Selain itu biasanya ada batas minimal usia pengajuan permohonan kredit yaitu sekitar usia 20 tahun keatas. Nah jika anda belum memenuhi syarat tersebut anda bisa menggunakan kredit atas nama orang tua anda. Banyak gerai Hp atau e-commerce yang melayani pembelian secara kredit, biasanya toko yang melayani pembelian secara kredit memasang banner logo perusahaan pembiayaan atau leasing yang mencover pembelian.

Periode angsuran yang ditawarkan pada umumnya berkisar antara 3 bulan, 12 bulan sampai 24 bulan. Dengan kisaran bunga sebesar 10% hingga 30% tergantung dari berapa besar uang muka yang anda setorkan. Melakukan pembelian secara kredit memang akan lebih mahal dibandingkan jika membeli secara tunai. Untuk mengantisipasi besarnya bunga anda perlu untuk memperhatikan besarnya bunga yang ditentukan atau dengan menunggu jika ada program angsuran yang menawarkan dengan bunga 0% yang biasanya diadakan oleh bank penyedia kartu kredit, e-commerce, leasing atau bahkan outlet Hp yang bersangkutan.

Dengan banyaknya program kredit hp baik fisik maupun e-commerce tentunya untuk anda yang memiliki budget minim bisa melakukan survey terlebih dahulu mengenai harga serta kisaran bunga yang ditawarkan. Tentunya anda juga harus paham mengenai skema kredit yang ditentukan serta syarat dan ketentuan yang berlaku di outlet fisik maupun e-commerce yang bersangkutan.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *