Cara Kaya Dengan Sedekah

Secara logika banyak masyarakat yang tidak percaya jika dengan bersedekah akan menjadi kaya. Bagaimana bisa dengan memberi kita akan mendapatkan rejeki? Anggapan tersebut selalu saja ada, sehingga membuat banyak orang enggan untuk bersedekah. Apalagi manusia merupakan makhluk yang tidak akan pernah merasa puas dengan apa yang mereka miliki. Rezeki setiap orang sebenarnya memang telah diatur.

Sedekah

Bahkan sesuai aturan agama Islam, sebagian dari harta yang anda miliki merupakan hak dari kaum fakir, sehingga ketika anda bersedekah tidak akan mengurangi rezeki anda. Bersedekah sebenarnya memberikan banyak manfaat bagi semua orang, salah satunya dapat menjadikan kaya. Sayangnya, banyak sekali masyarakat yang masih saja tidak percaya dengan hal tersebut. Berikut beberapa alasan mengapa bersedekah dapat menjadikan kaya :

1. Bersedekah Akan Dibalas 10 Kali Lipat

“Barang siapa membawa amal baik, maka baginya (pahala 10 kali lipat amalnya, dan barang siapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).” (Q.S. Al-An’aam : 160). Bersedekah memiliki konsep yang berbeda dengan rumus matematika. Jika dalam matematika ketika anda bersedekah uang anda pasti akan berkurang, namun dalam konsep bersedekah jika anda memberi maka rejeki anda yang anda sedekahkan akan dilipat gandakan menjadi 10 kali.Sebagai contoh, jika anda bersedekah Rp 5000,- , maka sedekah anda tersebut akan dikalikan 10 kali, sehingga rezeki anda akan bertambah Rp 5000 x 10 = Rp 50.000,-.

Sumber: http://cdn.klimg.com/

Sumber: http://cdn.klimg.com/

2. Bersedekah Akan Dibalas 700 Kali Lipat

Selain dilipatkan 10 kali, bersedekah ternyata juga akan dilipatkan 700 kali. Tidak tanggung-tanggung bukan? Bayangkan saja, jika anda memiliki uang Rp 50.000, Rp 10.000 anda sedekahkan, maka sisa yang anda punya sebesar Rp 7.040.000,-. Anda pasti bingung kok bisa begitu? Rp 7.000.000 merupakan hasil sedekah anda yang telah dikalikan 700, sedangkan Rp 40.000 merupakan sisa uang yang telah anda sedekahkan.

3. Bersedekah Dapat Membuat Doa Terkabul

“Barang siapa ingin doanya terkabul dan dibebaskan dari kesulitannya hendaklan dia mengatasi (menyelesaikan) kesulitan orang lain.” (HR. Ahmad). Meminta sesuatu kepada Tuhan tidak hanya dapat anda lakukan dengan berdoa, namun bersedekah juga merupakan salah satu hal yang harus anda lakukan untuk membuktikan kesungguhan niat anda.

4. Bersedekah Memudahkan Mendapat Pekerjaan

Berdoa dan bersedekah merupakan satu kesatuan yang saling berkaitan. Begitupun ketika anda merasa belum mendapat pekerjaan. Hal yang pasti anda lakukan adalah berdoa dan berusaha, sedangkan bersedekah tidak masuk didalamnya. Padahal bersedekah juga dapat membuat anda dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan.

5. Bersedekah Memudahkan Mendapat Keturunan

Keturunan juga merupakan rejeki yang datang dari Tuhan. Bagi anda yang telah menikah dan menginginkan seorang anak, perkuatlah doa, usaha dan sedekah anda. Insya Allah atas ijin Nya, segala yang diinginkan dapat terwujud.

6. Bersedekah Akan Mendapat Ampunan Dosa

Sesungguhnya bersedekah tidak hanya dihitung secara materi. Membantu sesama yang mengalami kesulitan dengan tenaga juga memberikan pahala yang banyak dan mengurangi dosa-dosa anda.

7. Bersedekah Dijauhkan Dari Api Neraka

“jauhkan dirimu dari api neraka walaupun hanya dengan (shadaqah) sebutir kurma. Shadaqah bisa dilakukan dengan menggunakan apapun dan dengan nominal berapapun. Asalkan ikhlas, berapapun yang anda sedekahkan dapat menjauhkan anda dari api neraka. 8. Bersedekah dapat mengobati penyakit “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit (dari kalanganmu) dengan bershadaqah dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana” (HR. Ath Thabrani). Bukankah janji Allah sangat jelas, seperti hadis tersebut. Bersedekah dapat membuat hati damai, sehingga menjauhkan dan mengobati suatu penyakit.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *