Cara Hemat Nonton Bioskop

Melepas penat dengan cara nonton bioskop memang paling asyik. Sayangnya, kalau tiap kali melepas penat harus dengan nonton bioskop, bisa-bisa kita bangkrut dong ya. Eits, jangan sedih dulu. Ada kok cara untuk bisa sering-sering nonton bioskop tanpa menghabiskan banyak uang. Salah satunya adalah dengan cara rajin mencari informasi tentang promo, gratisan, atau potongan harga. Oke, langsung saja kita lihat satu-persatu trik-trik lainnya…

Hindariweek-end

Anda yang memiliki dana terbatas, hindari nonton di akhir pekan. Sebab, di akhir pekan harga tiket bioskop lebih mahal dibanding harga di hari Senin hingga Kamis. Di hari aktif kerja harga tiket bioskop berkisar Rp 25.000,00 ?Rp 30.000,00. Di akhir pekan harganya jauh lebih mahal. Lumayan kan, selisih harganya dapat Anda kumpulkan untuk membeli tiket lagi atau jajan.

Gunakan promo bioskop

Jika Anda jeli, saat ini banyak ditawarkan promo-promo gratisan atau potongan harga tiket nonton bioskop yang ditawarkan oleh pengelola bioskop.Grand openingsuatumallbaru biasanya juga memberikan tiket gratis bagi 1000 penonton pertama di bioskop yang ada dimalltersebut. Cara paling mudah, pantau saja promo tersebut lewat website bioskop kesayangan Anda.

Berburu kuis dengan hadiah tiket gratisan

Ini cara untung-untungan, tapi biasanya efektif lho. Banyak kok kuis-kuis dengan hadiah tiket nonton gratis. Kuis-kuis ini biasanya bertebaran di twitter, majalah, serta radio. Gampangnya Anda pantau saja dari twitter media-media tersebut dan ikuti saja kuis-kuis yang mereka adakan. Siapa tahu Anda beruntung mendapat hadiahnya.

Promo dari aplikasi chat

Aplikasi chat kerap memberi promo tiket nonton bioskop, ada yang gratisan atau juga potongan harga. Bahkan ada juga gratisan popcorn atau minuman. Download saja aplikasi-aplikasi chat ini. Lumayan lho, siapa tahu Anda beruntung.

Pilih bioskop yang memberi harga murah

Jangan salah, lain bioskop, lain harganya pula. Meskipun sama-sama XXI misalnya, harga tiket di satu tempat dengan tempat lain bisa berbeda. Padahal ada di kota yang sama. Oleh karena itu, identifikasi saja harga-harga di beberapa bioskop di sekitar Anda, dan pilih saja yang sesuai dengan kondisi dompet Anda.

Manfaatkan promo bank

Bank adalah salah satu tempat yang kerap kali memberikan promo tiket nonton bioskop, biasanya lewat penawaran layanan kartu kredit mereka. Cari infonya bank mana saja yang memberi promo tersebut, sebab biasanya sangat menguntungkan. Ada yang Buy 1 Get 1 Free, bahkan ada pula yang Buy 1 Get 2 Free! Manfaatkan orang-orang di sekitar Anda yang menggunakan kartu kredit dari bank yang memberi promo, misalnya lewat kartu kredit orang tua Anda, atau kartu kredit teman Anda.

Bergabung ke komunitas pecinta nonton bioskop

Kalau Anda mau, bergabung ke komunitas pecinta nonton bioskop seperti ini sangat menguntungkan lho. Dari komunitas pecinta nonton, Anda akan mendapat begitu banyak info soal promo-promo nonton bioskop. Lumayan kan, selain itu Anda akan bertemu banyak teman baru yang memiliki hobi yang sama, serta Anda bisa berdiskusi soal film-film baru yang menarik untuk Anda.

Jeli memantau festival film

Oke, ini mungkin sedikit berbeda, tetapi bagi Anda yangmoviemania, jangan lupa untuk memanfaatkan kesempatan nonton di festival film yang banyak digelar akhir-akhir ini. Dalam rangkaian acara festival film kerap ada yang memutar film box office di bioskop dengan harga tiket jauh lebih murah. Di festival film Anda juga bisa menyaksikan film-film lain yang mungkin malah tidak akan pernah Anda saksikan di bioskop-bioskop tempat Anda biasa nonton.

Nah, bagaimana? Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menyiasati keterbatasan dana tanpa harus mengorbankan kesenangan Anda menonton film bukan? Hanya saja, Anda harus jeli dalam memantau berbagai kesempatan menguntungkan yang bisa Anda manfaatkan. Akhir kata, selamat berburu!

 

Artikel Terkait