Cara Diet OCD Deddy Corbuzier

Tags:

Diet adalah salah satu hal yang diburu oleh mereka yang memang menginginkan tubuh ideal. Seiring berkembangnya teknologi komunikasi, makin banyak tersebar berbagai cara untuk menjalankan diet yang dirasa ampuh. Kendati demikian beberapa diantaranya ada yang belum terbukti keberhasilannya dan ada juga yang sudah. Salah satu diet yang dirasa ampuh dan sudah dibuktikan keberhasilanya adalah cara diet OCD Deddy Corbuzier.

Cara Diet OCD Deddy Corbuzier

Diet OCD yang dilakukan master Deddy Corbuzier ini memiliki bukti keberhasilan karena Deddy sendiri telah berhasil melakukannnya. Hasilnya saat ini tubuh Deddy Corbuzier yang terbentuk dengan bagus. Deddy sendiri melakukan diet ini setelah terinspirasi dari salah seorang supir di Hongkong. Deddy terkejut mengetahui bahwa sopir ini masih memiliki tubuh yang sangat bagus dan kekar seperti orang berumur 40 tahun di usianya yang sudah menginjak 72 tahun. Sopir ini dulunya merupakan salah seorang mantan biarawan shiaolin. Melihat hal tersebut Deddy pun mengadopsinya dan akhirnya menuai hasil yang tidak mengecewakan.

Sumber:http://tiens-herbal.com

Metode diet OCD ini tergolong unik dari diet-diet yang pernah kita temukan selama ini. Jika cara-cara diet sebelumnya yang kita dengar adalah berupa pengurangan porsi makan dan larangan berbagai makanan, diet OCD ini membebaskan pelakuknya untuk mengkonsumsi apa yang diinginkan, bahkan makanan berlemak dan junk food sekalipun. Hanya saja perbedaanya dengan orang yang tidak melakukan diet adalah waktu makan yang diatur. Pelaku diet OCD memberlakukan jam makan yang sangat teratur dalam setiap harinya.

Dalam diet OCD ini ada istilah ‘jendela makan’ dimana artinya waktu makan seseorang dibatasi dalam waktu-waktu tertentu. Hal ini dirasa memiliki efek yang sangat terasa ketika dilakukan. Hal lain yang dirasa efektif menunjang keberhasilan diet OCD Deddy Corbuzier ini yaitu :

Diet tanpa sarapan

Pada diet ini pelakuknya dilarang sarapan dipagi hari. Walaupun banyak penelitian yang mengatakan bahwa sarapan dipagi hari itu sangat penting namun menurut Deddy Corbuzier diet COD tidak memperbolehkan sarapan karena akan mengganggu proses pembakaran kalori dipagi hari. Karena diet ini menghilangkan aktivitas sarapan, maka sebaiknya tidak dilakukan oleh anak-anak atau remaja karena akan mengganggu sistem pertumbuhan.

Puasa makan hingga 24 jam

Karena diet ini sangat memperhatikan waktu makan yang ideal maka pelakunya bisa melakukan puasa makan hingga 24 jam. Puasa makan maksudnya pelaku diet hanya boleh makan dalam dalam waktu tertentu namun tetap boleh minum-minuman seperti air mineral, kopi pahit dan yang tidak mengandung gula. Puasa makan ini merupakan penerapan dari “jendela makan” yang di katakan sebelumnya. Jedela makan yang diterapkan oleh pelaku diet ini adalah sebagai berikut :

1. Waktu bebas makan 8 jam dan puasa 16 jam yaitu misalnya anda memberlakukan jam makan mulai dari jam 12 siang sampai jam 8 malam (8 jam). Anda boleh makan apa saja yang diinginkan pada lingkar jam-jam tersebut. Lewat dari interval waktu makan, anda akan melakukan puasa makan namun masih boleh minum-minuman yang tidak mengandung kalori.

2. Waktu bebas makan 6 jam dan puasa 19 jam yaitu anda boleh makan mulai dari jam 12 siang sampai 6 sore. Lewat dari interval waktu makan, anda akan melakukan puasa makan namun masih boleh minum-minuman yang tidak mengandung kalori.
3. Waktu bebas makan 4 jam dan puasa 20 jam yaitu sama dengan sebelumnya waktu makan anda misalnya mulai dari jam 12 siang sampai jam 4 sore selebihnya puasa makan.

4. Waktu bebas makan 24 jam. Puasa yang dilakukan oleh umat muslim ketika bulan Ramadhan biasanya hanya mewajibkan puasa selama 13 jam, namun pada OCD ini anda harus puasa makan selama 24 jam. Bukan berarti anda tidak boleh makan sama sekali. Anda tetap bisa makan hanya saja satu kali sehari. Jadi misalnya anda makan jam 12 siang di hari rabu maka anda boleh makan lagi pada hari kamisnya pukul 12 siang.

Deddy corbuzier sendiri ketika menerapkan cara diet OCD ini mencampurkan jam makan dengan puasa 24 jam selama 2 hari dalam seminggu dan diselingi dengan waktu makan 4 jam.

Boleh makan apa saja

Walaupun puasa makan yang dilakukan bisa sangat lama, namun diet OCD ini membebaskan anda makan apa saja. Jadi anda bisa sesuka hati makan-makanan yang anda mau asal tidak melebihi jam makan yang ditentukan.Kendati cara diet OCD Deddy Corbuzier ini sukses dilakukan dan memiliki bukti nyata, namun tetap saja kita harus menyesuaikan dengan kemampuan. Deddy Corbuzier yang telah berhasil dalam menerapkan metode ini berkata “Tidak ada satu teori diet yang menjamin keberhasilan maksimal. Keberhasilan tersebut tergantung kerja keras, pemahaman dan kesungguhan pelaku dalam melawan genetik”. Anda mau mencoba cara diet ini ?

Loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *