Cara Belanja Pakai Kartu Kredit

Perkembangan teknologi yang semakin cepat membuat segala sesuatu dibuat sederhana dan praktis yang tentunya sangat membantu masyarakat dunia. Hal ini juga diterapkan dalam bidang ekonomi seperti berbelanja yang memang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup anda baik berup sandang ataupun pangan. Salah satu alat yang membuat manusia prakis dalam berbelanja adalah kartu kredit yang kini banyak dimiliki masyarakat dunia.
kartu kredit
Kartu kredit sendiri merupakan produk bank yang sangat laris manis dipasaran sebab bisa digunakan di berbagai Negara meskipun anda tidak menyimpan uang di Negara-negara tersebut. Penggunaan kartu kredit juga sangat membantu seseorang dalam hal membawa uang cash yang bisa berakibat pada pencurian bilamana membawa uang cash terlalu banyak.

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa kartu kredit ini dimiliki sebagaian masyarakat dunia yang dapat diartikan dalam hal memperolehnya juga tidak bisa dibilang sembarang orang dapat memilikinya. Pihak bank juga tidak ingin merugi bilamana kartu kredit ini diberikan pada orang yang salah sehingga untuk mendapatkannya biasanya diperlukan beberapa syarat seperti memiliki nomor pokok wajib pajak atau NPWP, pendapatan yang cukup besar, surat keterangan gaji dan syarat formalitas lainnya layaknya tanda pengenal (KTP/Paspor).

Baca Juga:

Kartu kredit juga diberikan beberapa jenis tergantung dari limit dan kriteria pemiliknya. Kartu kredit sendiri merupakan kartu yang bisa anda gunakan untuk membayar tagihan anda mulai dari belanja pakaian dan makanan, membeli kendaraan atau perhiasan atau memesan hotel di dalam negeri maupun luar negeri. Cara penggunaannyapun tergolong sederhana, jika anda membeli sesuatu secara online maka anda akan dimintai beberapa informasi terkait kartu kredit anda dan diri anda seperti nama bank yang memberi kartu kredit, Nomor kartu kredit anda dan kode verifikasi untuk memastikan apakah anda memang benar melakukan transaksi pembelian online tersebut.

Jika anda menggunakannya secara langsung untuk membayar tagihan maka biasanya kartu tersebut bisa langsung anda gunakan dengan memberinya pada kasir dan akan dilakukan pembayaran melalui alat transaksi tersendiri dengan cara menggesek kartu tersebut pada mesin. Untuk transaksi yang bersifat online anda perlu berhati-hati jika menggunakan kartu kredit anda dan pastika toko online yang anda gunakan terpercaya sebab bisa saja kartu anda diretas oleh hacker dan digunakan untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Tagihan yang anda bayarkan dengan kartu kredit tentu saja biasanya akan lebih besar sebab bank telah memberikan bunga pada hutang anda. Kartu kredit juga bisa digunakan sebagai kartu debit sehingga anda bisa menggunakannya untuk mengambil uang di ATM terdekat bilamana anda memerlukan uang cash. Penggunaan kartu kredit ini tentunya sangat membantu masyarakat dari belahan dunia untuk membeli dan memesan apa yang mereka butuhkan di Negara lain dan hati-hati agar tidak menghilangkannya dan jika anda mengalami pencurian segeralah memblokir kartu anda agar tidak digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *