Bisnis Rumahan Untuk PNS

Siapa yang tidak tergiur menjadi seorang PNS? Gaji yang tinggi, gaji 13, tunjangan, dan biaya pensiunan, membuat banyak orang berbondong-bondong mengikuti seleksi PNS. Meskipun sudah mendapat jaminan ekonomi, namun tidak sedikit pula seorang PNS yang masih tergiur dengan peluang bisnis atau usaha lainnya. Apalagi jika bisnis yang dikelola menghasilkan pundi-pundi keuangan yang menggiurkan. Walaupun banyak peluang usaha yang bisa digeluti oleh seorang PNS, namun ada baiknya untuk anda memilih usaha yang benar-benar pas.

Bisnis Rumahan Untuk PNS

Sebagai seorang PNS, anda harus memperhatikan betul waktu kerja anda, sehingga bisnis yang anda geluti tidak akan menggangu jam kerja. Nah, bagi anda yang ingin mencoba bisnis lain disamping pekerjaan anda sebagai PNS, beberapa bisnis rumahan berikut mungkin cocok untuk anda coba.

Sumber:http://www.liputanindonesianews.com/

Sumber:http://www.liputanindonesianews.com/

1. Jasa Rias Wajah

Bagi seorang PNS memiliki usaha lain seperti membuka jasa make up adalah suatu hal yang mudah. Apalagi jika anda memang memiliki keahlian dalam merias wajah, tentu ketrampilan ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Pada acara-acara tertentu, seperti wisuda, karnaval, pernikahan, lamaran, dan lain sebagainya akan banyak orang yang mencari tata rias, dan kesempatan ini bisa anda manfaatkan. Akan tetapi, karena banyaknya salon kecantikan dan tata rias, membuat anda harus memberikan hasil yang memuaskan. Usaha ini tidak akan mengganggu waktu anda sebagai PNS, sesab anda dapat menyesuaikan atau mengambil pekerjaan diluar jam kerja.

2. Instruktur Senam

Bagi anda yang memiliki keahlian dalam melatih senam, ketrampilan ini bisa ada manfaatkan di waktu kosong. Anda bisa mendirikan sanggar senam, dan membuka kegiatan senam pada setiap sore hari. Selain mendapatkan tambahan penghasilan, anda juga bisa sekalian berolah raga, sehingga kesehatan anda dapat terjaga dan aktifitas anda di minggu selanjutnya dapat semakin fresh.

3. Membuka Bimbingan Belajar

Sebagai guru PNS membuka bimbingan belajar pastilah sangat mudah, karena usaha ini sesuai dengan profesi anda. Anda bisa melakukannya pada setiap sore antara pukul 15.00 hingga 17.00 sore, sehingga tidak akan mengganggu jam kerja anda. Apalagi jika anda seorang guru yang disenangi oleh murid, sudah pasti akan banyak murid yang akan memilih bimbingan belajar di tempat anda.

4. Membuka Agen Pulsa Seluler dan Listrik

Membuka agen pulsa dan listrik juga bisa dilakukan oleh seorang PNS, sebab usaha ini bisa dilakukan kapan dan dimana saja tanpa menggangu pekerjaan. Apalagi, sistem pembelian listrik sudah banyak yang menggunakan token atau pulsa, sehingga hanya dengan menggunakan telepon genggam anda bisa memulai bisnis ini dengan modal yang kecil. Bisnis ini juga akan memudahkan rekan kantor, kerabat, dan tetangga sekitar. Bahkan jika anda membuka suatu kios sendiri, bukan tidak mungkin akan mendatangkan banyak pelanggan.

5. Berjualan Gorengan

Jika anda suka memasak, bisnis ini patut anda coba. Tidak harus berjualan dari pagi hingga malam, sebab anda bisa juga berjualan pada sore hingga malam. Hal ini karena, pada sore atau malam orang akan cenderung banyak mengemil, sehingga bisnis ini pasti memberikan peluang yang besar.

6. Bisnis Online Shop

Bisnis online shop memberikan peluang usaha yang cocok bagi siapa saja, tak terkecuali seorang PNS. Cukup menggunakan smartphone dan mengunggah beberapa produk yang anda jual dan anda tinggal tunggu pesanan dari pelanggan yang tertarik dengan produk yang dipasarkan secara online tersebut. Bisnis ini, bisa anda lakukan dimana dan kapan saja. Sistem pembayaran dan pengirimannya pun juga cukup mudah. Jika anda tidak mau terlalu sering pergi ke jasa pengiriman, anda bisa menentukan sendiri jadwal pengiriman barang, misal setiap hari senin atau selasa. Bahkan, jika anda tidak memiliki modal besar, anda bisa mencoba dengan menjadi reseller.

7. Jasa Penerjemah

Bagi anda seorang guru PNS bahasa asing, bisnis ini juga bisa anda geluti. Cukup berada di depan computer dan menggunakan kemampuan anda, anda sudah bisa mengumpulkan pendapatan yang menggiurkan. Besarnya pendapatan dari seorang penerjemah tergantung banyaknya jumlah dokumen yang akan diterjemahkan dan lama waktu pekerjaan. Semakin banyak dokumen, terkadang semakin murah, namun jika pelanggan meminta waktu pekerjaan semakin cepat, maka bisa jadi harganya akan semakin mahal. Selain bisa membuka bisnis ini secara offline, anda juga bisa mencobanya secara online, sebab di internet sangat banyak sekali seseorang yang menjadi jasa penerjemah.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *