Bisnis Pulsa Elektrik Online

Bisnis pulsa? Apakah berbisnis pulsa menguntungkan? Perhatikan sekitar anda, hampir semua orang yang kita temui memegang handphone. Orang dewasa hingga anak-anak memegang handphone, tua muda, laki-laki perempuan memiliki handphone. Salah satu hal penting yang bagi pemilik handphone adalah pulsa. Bayangkan saja jika tiap orang memiliki satu buah handphone, anda dapat mengkalikan untuk satu kota maka akan ditemukan ribuan bahkan jutaan pengguna handphone. Banyaknya pengguna handphone tentu juga berdampak pada kebutuhan pulsa.

Kebutuhan orang akan pulsa memang sangat tinggi, karena itulah bisnis pulsa tentu dapat dijadikan bisnis yang bagus dan menguntungkan. Memulai bisnis pulsa tidak memerlukan modal yang banyak, dengan modal minimal anda sudah dapat mulai berbisnis pulsa. Keuntungan dalam bisnis pulsa terbilang kecil, namun jika anda dapat melakukan penjualan yang banyak maka keuntungan yang anda dapat juga akan tinggi. Pengembalian modal dalam bisnis pulsa juga terbilang cepat. Bisnis pulsa juga dapat dilakukan oleh siapa pun. Tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk berbisnis pulsa. Berdasarkan berbagai keuntungan yang dalam bisnis pulsa, bisnis pulsa dapat menjadi salah satu bisnis yang patut anda coba. Sebelum memulai bisnis ini tentu anda perlu tahu seluk beluk berbisnis pulsa mulai dari pilihan server atau chip yang dapat anda gunakan. Terdapat dua macam server untuk berbisnis pulsa, server mandiri dan chip all operator. Server mandiri atau chip mandiri merupakan chip pulsa resmi yang dikeluarkan oleh operator selular.

jadikan-handphone-anda-untuk-bisnis-pulsa-murah-elektrik-ppob-chip-sakti-300x189

Pulsa Elektrik

Setiap proses transaksi dilakukan langsung oleh operator selular tersebut tanpa melalui server pulsa. Keuntungan dari chip ini adalah transaksi pulsa cepat dan lancar. Harga yang diberikan juga lebih murah, sehingga keuntungan yang anda dapatkan lebih banyak. Chip mandiri juga memiliki kelemahan antara lain proses pengurusan stok pulsa yang rumit, modal yang lebih besar dari chip all operator, adanya target penjualan dan adanya pembatasan transaksi perdaerah. Satu chip untuk semua operator menggunakan pihak ketika untuk proses transaksi penjualan. Biasanya server all operator merupakan perantara antara penjual pulsa dengan berbagai jenis operator selular.

Penggunaan chip all operator tentu lebih praktis daripada chip mandiri. Chip all operator juga membutuhkan modal yang kecil. Keuntungan lain dari chip all operator adalah tidak adanya target penjualan, proses transaksi lebih cepat dan mudah, produk yang lengkap dan tidak ada masa kadaluarsa.

Kelemahan dari chip all operator antara lain terkadang terjadi server lemot dan gagal transaksi, terkadang yang dikirim tidak masuk ke pembeli karena kesalahan server, harga lebih mahal dari chip mandiri. Banyaknya keuntungan dan kemudahan dalam berbisnis pulsa menjadikan tidak sedikit orang yang memulai bisnis ini. Banyak sekali counter handphone penjual pulsa yang berdiri di sekitar kita. Anda dapat mensiasati persaingan bisnis pulsa dengan tips berikut ini

1. Pilih server pulsa terpercaya

Diatas telah dijelaskan bahwa ada dua jenis server. Setelah mengetahui berbagai keuntungan dan kelemahan dari dua macam chip diatas anda dapat memutuskan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan bisnis anda.

2. Lakukan promosi seluas luasnya

Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi. Semakin gencar anda melakukan promosi, semakin banyak orang yang mengetahui bisnis anda. Jika orang-orang sudah mengetahui bisnis anda tentu akan semakin banyak yang membeli pulsa pada anda. Beritahu rekan dan teman-teman yang sering bertemu dengan anda, sehingga akan mudah bagi mereka untuk melakukan pembayaran. Transaksi jual beli pulsa pun akan berjalan lancar.

3. Lakukan survei harga.

Pasang harga yang bersaing Banyaknya pebisnis sejenis membuat anda harus pintar menetapkan harga. Jangan sampai harga yang anda pasang terlalu tinggi, sehingga calon pembeli akan lebih memilih membeli pulsa ditempat lain. Anda perlu melihat harga yang dipasang pesaing anda sehingga anda dapat melakukan penghitungan harga agar anda tetap untung.

4. Tingkatkan kualitas pelayanan

Memasang harga dibawah pesaing tentu akan menjadi hal yang sulit. Keuntungan dalam bisnis pulsa terbilang kecil jika harus mengurangi harga tentu dapat membuat anda rugi. Salah satu cara agar pelanggan tetap bersama anda adalah meningkatkan kualitas pelayanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *