Biaya Hidup Di Dubai

Dubai merupakan salah satu kota terpadat yang ada di Uni Emirat Arab. Kota ini terletak di sepanjang pantai selatan di Jazirah Arab tepatnya di Teluk Persia, 16 m diatas permukaan laut.Luas wilayah Dubai kurang lebih mencakup 4.114 km² .Iklim di Dubai adalah panas, beberapa waktu Dubai mengalami iklim lembab dengan temperatur udara rata-rata 40° C. Curah hujan di Dubai sangat sedikit rata-rata hanya 150 mm per tahun. Hujan biasanya terpusat sekitar bulan januari hingga maret.

Dubai

Berdasarkan geografi pasir di Dubai terdiri dari kerang yang telah hancur dan coral laut yang halus dan putih bersih, Dubai juga memiliki banyak lubang air dan ngarai yang memenuhi dasar pegunungan Al Hajar Barat. Sensus yang dilakukan di Dubai pada tahun 2006 menunjukkan populasinya mencapai lebih dari satu juta empat ratus ribu jiwa. Populasi pun beragam dan tidak semuanya berasal dari Uni Emirat Arab. Masyarakat di Dubai multietnis, sebagian merupakan populasi ekspatiat mulai dari Asia seperti Pakistan, India, Bangladesh, kemudian Iran dan Barat. Bahasa Arab adalah bahasa resmi yang digunakan di Dubai, namun Anda bisa menemukan bahasa lain digunakan juga di kota ini seperti bahasa Persia, Urdu, Bahasa Inggris, Bengali, Hindi, Malayalam, Tagalog dan berbagai bahasa lainnya.

Sumber: http://media.emirates247.com/

Sumber: http://media.emirates247.com/

Dubai juga dipadati oleh pekerja asing. Asal pekerja asing tersebut beragam mulai dari Eropa, Amerika, Pakistan, Filifina, India dan lainnya. Dubai menggunakan mata uang UAE atau Uni Emirat Arab dirham. Nilai 1 dolar US kurang lebih sekitar 3,67 AED. Ekonomi Dubai dibangun dengan industri minyak, namun pendapatan minyak dan gas alam tidak terlalu banyak memberi sumbangan, prosentasenya kurang lebih sekitar 6 % dari keseluruhan pendapatan. Industri yang memberi kontribusi besar bagi ekonomi Dubai adalah real estate, konstruksi, layanan keuangan dan perdagangan. Dubai merupakan salah satu kota populer yang ada di timur tengah, jadi wajar jika banyak orang yang ingin tinggal di kota ini. Biaya hidup di Dubai sangat tinggi, Dubai bahkan masuk dalam nominasi 10 dengan biaya hidup tertinggi kota didunia. Beberapa tahun lalu telah dilakukan survei untuk menghitung biaya hidup di Dubai.

Survey tersebut menghitung indeks biaya hidup dengan mengukur total biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk beberapa kebutuhan yaitu menyewa kantor dan hunian bagi karyawan. Pengukuran tersebut juga memperhitungkan pajak dan fluktuasi nilai tukar. Jumlah biaya hidup dan bekerja setiap karyawan di Dubai kurang lebih sekitar USD 52 atau sekitar 733 juta rupiah pertahun. Akomodasi atau tempat tinggal di Dubai sangat mahal, Anda bahkan bisa menggunakan sepertiga hingga setengah penghasilan untuk membayar akomodasi atau tempat tinggal. Jika anda ingin makan di food court mall atau restoran kecil di Dubai anda bisa menghabiskan rata-rata AED 25 hingga AED 50 perporsi.

Biaya untuk berbelanja satu orang di Dubai sekitarAED 200 hingga AED 1000 setiap minggunya. Biaya yang selanjutnya adalah biaya telekomunikasi. Besar pengeluaran untuk telekomunikasi akan tergantung pada pemakaian. Biaya yang dihabiskan perbulan untuk telepon lokal rata-rata mencapai AED 100 hingga AED 200. Biaya pulsa untuk pemakaian lokal mencapai AED 100 hingga AED 1000. Berbagai biaya ini merupakan jumlah rata-rata yang bisa dihabiskan, namun kembali lagi ke diri masing-masing dalam mengelola keuangan. Jika anda mampu melakukan penghematan, anda mungkin akan menghabiskan lebih sedikit uang. Bagaimana apakah anda berminat untuk tinggal di salah satu kota terkaya di dunia ini?

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *