Berita Terkini Perusahaan di Indonesia (13 Oktober 2014)

2015, PT Telkom Kejar Pendapatan Rp100 Triliun

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) membidik pendapatan mampu menembus Rp 100 triliun pada 2015. Dari jumlah tersebut, perseroan berharap dapat meraup Rp 5 triliun untuk pendapatan dari bisnis internasional yang dikelola PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin). Operator telekomunikasi pelat merah ini pernah menargetkan, sepanjang 2014 mampu meraih pendapatan Rp 91,25 triliun, atau naik 10 persen dari pendapatan tahun lalu sebesar Rp 82,96 triliun. Sementara itu, pada Januari-Juni 2014, Telkom sudah memperoleh pendapatan Rp 43,54 triliun atau naik 8,4 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya Rp 40,16 triliun.

Selain mengandalkan bisnis domestik, Telkom melalui Telin terus berusaha menuntaskan target ekspansi internasional ke-10 negara pada tahun ini. Ekspansi paling anyar adalah peluncuran layanan kartu AS 2in1 di Macau. Adapun diyakini pasar masyarakat Indonesia di Macau lumayan tinggi. Setidaknya, pengguna layanan GSM di Macau rata-rata menghabiskan sekitar 300 dolar Macau (MOP) atau sekitar Rp 450.000. Adapun kartu AS 2in1 Macau membidik pelanggan dari kalangan Buruh Migran Indonesia (BMI) serta turis asing di Hong Kong. Telkom berharap dapat mencatatkan 7.000 pengguna kartu AS 2in1 di Macau.

Mark Zuckerberg dan Jokowi Bicarakan Akses Internet

Pendiri “facebook” Mark Zuckerberg mengatakan akan menunggu hasil pertemuan yang dilakukan antara Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dengan dirinya yang terjadi di Balaikota Jakarta, Senin pagi.

“Saya akan menanti tindak lanjut dari pemerintah Indonesia mengenai pertemuan ini,” kata Mark di Balaikota Jakarta.

Ia mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Jokowi, dan tertarik bekerja sama dengan Jokowi. Menurut Mark banyak sebab, baik itu situasi sosial dan kultural yang dapat menyebabkan banyak orang belum bisa menjangkau untuk memiliki internet.

Polytron Cinemax Pro, Lebih Pintar dari Smart TV

Cinemax Pro membawa dunia elektronik kembali menggeliat. Polytron TV Cinemax Pro adalah varian TV LED terbaru keluaran PT Hartono Istana Teknologi yang mengusung teknologi speaker tower pada komponen Audio-nya, dimana keluaran Audio dengan speaker tower dipercaya publik menghasilkan suara yang membahana.

Namun kali ini Cinemax Pro juga dilengkapi dengan kemampuan Mirroring dan Media Streaming secara nirkabel dari gadget. Hanya dengan beberapa langkah mudah Anda dapat berbagi gambar dan video, bermain game, dan wireless presentation. Nikmati semuanya di TV layar lebar dengan suara terbaik. Cinemax Pro, generasi baru LED TV yang lebih pintar dari Smart TV.

Indosat Hadirkan Internet Cepat di Batam, Balikpapan, dan Makassar

Indosat kembali merampungkan program modernisasi jaringannya di tiga kota, yakni Batam, Balikpapan, dan Makassar. Dengan jaringan baru ini diharapkan pelanggan dapat menikmati layanan data/internet yang cepat dan stabil. Director and Chief Sales & Distribution Officer Indosat Joy Wahjudi mengatakan, sebelumnya, program modernisasi jaringan Indosat yang telah dirampungkan adalah di Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang dan Manado.

Kuartal III, Ekspor Batubara Capai 234,76 Juta Ton

Pemerintah belum bisa memastikan dampak pemberlakuan Eksportir Terbatas (ET) per 1 Oktober terhadap kinerja ekspor barubara. Tercatat hingga kuartal III 2014 ekspor mencapai 234,76 juta ton, dari target ekspor batas atas sebesar 420 juta ton dan batas bawah 390 juta ton. Namun demikian, pasca pemberlakukan ET hingga 10 Oktober 2014 terdapat penambahan ekspor sebesar 76,08 juta ton, atau menjadi 310,84 juta ton. Dari target produksi tahunan, sekitar 90 juta ton dialokasikan untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/ DMO) dan sisanya digunakan untuk ekspor. “Produksi sampai triwulan tiga untuk DMO sebesar 75,19 juta ton,?ujarnya.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *