Berita Terkini Perusahaan di Indonesia (13 Mei 2014)

Express Transindo Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) akan menerbitan surat utang atau obligasi dengan menargetkan dana yang dihimpun Rp1 triliun untuk pembelian kendaraan dan infrastruktur pendukung ekspansi Grup Express. Seluruh dana setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan untuk pembelian kendaraan dan infrastruktur pendukung lainnya oleh perseroan maupun entitas anak guna menunjang ekspansi Grup Express. Perusahaan menyatakandalam aksi korporasi itu perseroan telah menunjuk PT BCA Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT Valbury Asia Securities untuk bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi, dengan Wali Amanat PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.Masa penawaran awal penerbitan obligasi itu akan berlangsung pada tanggal 12-26 Mei 2014. Perseroan menargetkan dapat memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 10 Juni 2014.

Freeport akan Bangun Smelter Sendiri

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan PT Freeport Indonesia akan membangun pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di dalam negeri. Hal ini berdasarkan rencana kerja yang disampaikan Freeport serta hasil verifikasi tim independen. Namun belum diputuskandengan siapa Freeport bekerjasama dalam membangun smelter tersebut. Namun dia menyebut Freeport selaku legal entity akan menjadi mayoritas dalam kepemilikan smelter.Freeport menggandeng Antam dalam menyelesaikan pra study kelayakan (pre feasibility study/pre-FS). Namun Sukhyar belum bisa menyebut Freeport sudah pada tahap berapa.

Pelni: Kenaikan Traif Bisa Tambah Dua Kapal

T Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Persero menyatakan kenaikan tarif kelas ekonomi dengan besaran rata-rata 20 persen per 15 Mei 2014, diperkirakan dapat menambah dua kapal bersubsidi sehingga menjadi 20 unit.perseoran juga menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 10 persen menjadi Rp3,4 triliun dari Rp2,4 triliun pada 2013. Kenaikan 10 persen terhadap pendapatan itu juga tak lepas dari kontribusi pemasukan dari penjualan tiket ekonomi yang mencapai 70 persen.Saat ini, Pelni diperkuat dengan 25 kapal yang melayani pelayaran ke 95 pelabuhan di Indonesia. Akibat kenaikan ini, tarif rute pendek seperti Tanjung Priok ke Belawan naik dari Rp346 ribu menjadi Rp408 ribu. Sedangkan tarif rute terjauh seperti Ambon ke Pantoloan naik dari Rp314 ribu menjadi Rp501 ribu. Perusahaan berjanjikenaikan tarif ini akan diikuti dengan perbaikan sistem embarkasi di seluruh pelabuhan dan metode pembelian tiket kapal laut secara daring (online).

BlackBerry Z3 Hadir dengan Tulisan Jakarta

Guna merayakan hadirnya smartphone BlackBerry Z3 Jakarta Edition yang resmi diluncurkan hari ini, BlackBerry mengeluarkan edisi terbatas dengan tulisan atau nickname Jakarta.Ada 25.000 unit BlackBerry Z3 Jakarta Edition edisi terbatas dengan tulisan Jakarta di belakang perangkat. Pihaknya tidak akan menambah jumlah edisi terbatas dengan tulisan Jakarta tersebut karena 25.000 unit tersebut dipersiapkan untuk merayakan kehadiran BlackBerry dengan nickname Jakarta ini.BlackBerry Z3 Jakarta Edition menurut Managing Director BlackBerry Indonesia Maspiyono Handoyo terinspirasi dari masyarakat Indonesia. Smartphone dengan harga Rp 2.199.000 ini hadir dengan layar 5 inci dengan resolusi qHD 540×960.Smartphone ini hadir dengan sistem operasi BlackBerry 10 OS versi 10.2.1. Ia pun hadir dengan kamera belakang 5 MP dan kamera depan 1,1 MP. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan FM Radio dan BlackBerry Hub.

2014, Telkomsel Yakin Tumbuh Dua Digit

Telkomsel Menargetkan pertumbuhan bisnisnya pada tahun ini bisa dua digit, baik pendapatan, laba maupun jumlah pelanggan. Operator terbesar di Indonesia tetap optimistis bisa mencapai target itu, meski ada kebijakan untuk memperketat aktivasi kartu prabayar.Pada 2013, Telkomsel berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 60,1 triliun atau tumbuh 10,1% dibanding tahun sebelumnya. Sedangkan laba bersih dan laba sebelum biaya bunga, pajak, amortisasi, depresiasi (EBITDA) masing-masing 10,4% dan 10%. Jumlah pelanggan tumbuh 5,1% menjadi 131,5 juta dan jumlah BTS mencapai 70 ribu unit.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *