Berita Terkini Perusahaan di Indonesia (12 Mei 2014)

TRIO Targetkan Revenue Rp 11,85 Triliun

PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) menargetkan pendapatan pada tahun ini sebesar Rp 11,85 triliun, atau tumbuh sekitar 15% dibandingkan pendapatan 2013 senilai Rp 10,3 triliun. Adapunsepanjang tahun 2013, Trikomsel meraup laba bersih meningkat 8% dari Rp 9,59 triliun pada tahun 2012 menjadi Rp 10,37 triliun akhir tahun 2013.Saat ini, perseroan menjual produk-produk handphone merek Samsung, Blackberry, Lenovo, LG, Nokia, Sony, HTC, dan Apple dan bekerja sama dengan provider Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren, Axis, dan Three dengan menjual produk-produknya. Menurut perseroan,saat ini pertumbuhan bisnis telekomunikasi di Indonesia sangat besar, sehingga perseroan meminta persetujuan para pemegang saham untuk tidak membagikan dividen dari laba bersih tahun buku 2013.

LPCK Raih Top Performing Listed Companies 2014

Sebagai perusahaan pengembang perkotaan (urban development) berbasis ekonomi industri dengan luas area sekitar 3.000 hektar, Lippo Cikarang (LPCK) berhasil menerima penghargaan “Top Performing Listed Companies 2014” atas kinerja perusahaan. Penganugerahan Investor Awards ini berlangsung baru-baru ini di Hotel Le Meredien Jakarta. Adapun kategori yang diterima oleh Lippo Cikarang adalah Kapitasilisasi pasar dibawah Rp10 Tirliun.Perekonomian nasional yang kondusif dan sentimen investor yang terus membaik memberikan peluang bagi Lippo Cikarang menjadi pengembang kawasan (urban developer) terbaik di Timur Jakarta, dengan industri sebagai basis ekonomi.PT Lippo Cikarang Tbk sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk, perusahan properti terkemuka di Indonesia. Saat ini ada sekitar 800 industri yang beroperasi di Kawasan dengan luas sekitar 3.000 hektar (ha) ini dengan total pekerja setiap harinya kurang lebih 350.000 orang.

CEO LIMA Terpilih sebagai Pemasar Terbaik

Chief Executive Officer (CEO) Liga Mahasiswa (LIMA), Ryan Gozali berhasil menyabet gelar The Best Outstanding Achievement dalam ajang bergengsi bagi para marketer muda “Youth Women Netizen Marketeers Award 2014” pada Minggu (11/5).Ajang yang digelar oleh media fleet MarkPlus Inc, majalah Marketeers bersama dengan Indonesia Marketing Association (IMA) ini merupakan ajang penghargaan bagi para pemasar muda di bawah usia 35 tahun yang berhasil menerapkan breakthrough strategy selama kurun waktu 2013-2014.Ryan Gozali menyatakan keterkejutannya saat menerima penghargaan ini, meski begitu ia bersyukur karena menurutnya ajang ini sangat baik dalam memberikan motivasi bagi generasi muda yang ingin berkreasi.

Surya Internusa Beli Saham NRCA Rp 1,4 Triliun

PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) membeli sebanyak 1,55 miliar atau setara 62,83% saham PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA) senilai Rp 1,4 triliun.Saham itu dibeli dari anak usaha Surya Internusa, yakni PT Enercon Paradhya International, dengan harga pelaksanaan Rp 900 per saham. Dalam keterangan resmi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Manajemen Surya Internusa mengungkapkan, transaksi dilakukan untuk menyederhanakan struktur kepemilikan perseroan dalam Nusa Raya.Adapun Enercon International merupakan anak usaha Surya Internusa dengan kepemilikan saham sebanyak 99,99%.

AKR Corporindo Bagi Dividen Final Rp 58,5 Miliar

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) akan membagikan dividen final senilai Rp 58,5 miliar atau setara Rp 15 per saham. Jumlah ini akan menambah dividen interim yang telah dibagikan sebesar Rp 194 miliar atau setara Rp 50 per saham.Dengan begitu, total dividen 2013 yang dibagikan kepada pemegang saham menjadi sebesar Rp 252,5 miliar atau setara Rp 65 per saham. Maka dari itu,jumlah dividen ini setara 38,96% dari laba bersih perseroan hingga akhir 2013.Adapun jadwal recording date pembagian dividen ditetapkan pada 10 Juni 2014.Sementara itu, sisa laba bersih senilai Rp 395,4 miliar akan dibukukan sebagai laba ditahan dan modal kerja perseroan. Sekitar Rp 200 juta akan dialokasikan sebagai dana cadangan.RUPS AKR Corporindo kali ini juga menetapkan Arief Budiman Utomo yang saat ini menjabat sebagai direktur tidak terafiliasi perseroan menjadi Direktur Independen Perseroan.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *