Berita Terkini Perusahaan di Indonesia (06 Maret 2014)

Induk Indomobil Dapat Utang US$ 410 Juta

Pinjaman sebesar US$410 Juta yang berasal dari sindikasi CIMB Bank Bhd cabang Singapura, DBS Bank Ltd, Deutsche Bank AG cabang Singapura, The Royal Bank of Scotland Plc (RBS), dan Standard Chartered Bank. didapat Gallant Venture Ltd, induk usaha PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS). Dimana kemudian pinjaman tersebut dibagi dua bagian yaitu tranche A, nilai pinjamannya sebesar US$ 246 juta dengan bunga mengacu pada London Interbank Offered Rate (LIBOR) tiga bulan ditambah 3,75%. Sedangkan tranche B senilai Sin$ 207,9 juta dengan bunga mengacu pada swap offer rate (SOR) tiga bulan ditambah 3,75%. Pinjaman tersebut rencananya akan digunakan untuk membayar (refinancing) utang yang telah dipakai untuk mengakuisisi 71,49% saham Indomobil. Untuk memuluskan perolehan pinjaman, unit usaha Grup Salim itu menjaminkan kas di beberapa akun bank dan saham Indomobil.

BEI Resmi Catat Reksa Dana ETF

Dengan berkembangnya jenis usaha reksa dana, kini BEI munculkan produk baru bernama Exchanged Trade Fund (ETF) dengan komposisi portofolio saham-saham yang terdaftar pada indeks harga saham infrastruktur (SMinfra18). Dan diharapkan perusahaan pengelola investasi lainnya dapat memanfaatkan indeks yang ada di bursa sebagai acuan membuat produk investasi. mengharapkan perusahaan pengelola investasi lainnya dapat memanfaatkan indeks yang ada di bursa sebagai acuan membuat produk investasi dan merupakan salah satu kendaraan investasi yang memiliki fleksibilitas tinggi serta menyederhanakan investasi pemodal di pasar saham Indonesia. ETF itu sendiri dapat dijadikan instrumen investasi yang tepat untuk mengurangi fluktasi serta memberikan transparansi dan keleluasaan bagi investor untuk bertransaksi setiap saat sepanjang jam perdagangan bursa.

Kinerja Pemenang Reksa Dana Majalah Investor-Infovesta Konsisten

Kinerja para pemenang reksa dana Majalah Investor-Infovesta 2013 di tahun 2013 menunjukkan konsistensinya. Dan pada penghargaan tahun 2013 kemarin tercatat ada 20 juara, 8 di antaranya merupakan reksa dana saham, reksa dana campuran 5, reksa dana pendapatan tetap 5, dan reksa dana pasar uang 2. Jika dilihat dari kinerja pemenang tahun lalu, rata-rata juara untuk reksa dana saham naik 1,90% year on year (yoy) tahun 2013, sedangkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun 0,98% dan Indeks Reksa Dana Saham turun 3,66%. Lalu, rata-rata juara untuk reksa dana campuran naik 1,18% yoy, sedangkan  Indeks Reksa Dana Campuran turun 1,59%. Rata-rata juara untuk reksa dana pendapatan tetap naik 2,21% yoy, sedangkan Indeks Reksa Dana Pendapatan Tetap turun 4,53%. Terakhir, rata-rata juara untuk reksa dana pasar uang naik 4,92% yoy, sedangkan Indeks Reksa Dana Pasar Uang hanya naik 4,85% yang menunjukkan pentingnya ajang penghargaan ini.

Hypermart Supermarket Terbaik 2013

Hypermart berhasil meraih predikat Supermarket of The Year di antara pesaing lainnya karena dinilai oleh Roy Morgan Research, berhasil memberikan pelayanan dan suasana belanja yang baik berdasarkan hasil wawancara terhadap 26.000 responden di Kota besar di Indonesia.  Penghargaan diserahkan oleh Direktur Roy Morgan Research Indonesia, Ira Soekirman kepada Store Operation Director MFD, Gilles Pivon di Financial Club Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Rabu (5/3). Tahun 2014 ini Hypermart juga berhasil meraih meraih penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) based on mystery shopper kategori Ritel Modern Hipermarket yang diselenggarakan oleh Carre CCSL bekerjasama dengan Harian Bisnis Indonesia dan berhasil juga meraih Superbrand Indonesia 2014.

Lippo Luncurkan Superblok Embarcadero Park Rp2,5 T di Bintaro

Sebagai pengembang terbesar di Indonesia, PT Lippo Karawaci Tbk, kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan proyek Luxurious World Class Integrated Development yang diberi nama Embarcadero Park di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan yang akan memiliki berbagai fasilitas luas didalamnya termasuk juga meliputi Embarcadero Family Club, private sky pool & facilities, area komersial dan entertainment. Untuk pembangunan superblok ini, tambah Ivan, Lippo Homes menargetkan akan berlangsung selama tiga setengah tahun, dihitung mulai dari awal sampai dengan penyelesaian seluruh proyek yang ada didalamnya. Sedangkan untuk harga jualnya, Embarcadero Suite dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 600 jutaan sampai Rp 1,5 miliar per unit. Harga jual tersebut berlaku untuk perilisan perdana pada tanggal 8 Maret mendatang.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *