Berita Terkini Perusahaan di Indonesia (3 Maret 2014)

MNC Sky Vision Bukukan Pendapatan Rp3,02 Triliun

PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) membukukan pendapatan tahun buku 2013 meningkat 26 persen menjadi Rp3,02 triliun dari tahun sebelumnya Rp2,39 triliun. Adapun salah satu pendorong pendapatan didukung oleh peningkatan jumlah pelanggan yang kini mencapai 2,30 juta pelanggan, meningkat 34 persen dibanding tahun 2012 sebanyak 1,72 juta pelanggan. Kendati demikian, perseroan mengalami kerugian sebesar Rp487 miliar pada 2013, dibandingkan dengan laba bersih senilai Rp82 miliar pada tahun 2012. Sementara itu untuk tahun 2014 ini, perseroan mengharapkan pertumbuhan pendapatan sebesar 33 persen dan marjin EBITDA stabil pada 40-42 persen.

Xpress Air Hentikan Penerbangan dari Batam

Maskapai Xpress Air menghentikan penerbangan dari Batam ke Pontianak, Kalimantan Barat dan Yogyakarta karena kalah bersaing dengan maskapai lain yang juga menerbangi rute milik maskapai berpusat di Makassar tersebut. Penerbangan tersebut tidak mendapat penumpang, sehingga sejak 16 Februari 2014 sudah tidak terbang lagi dari Batam. Xpress Air pada 2013, juga merencanakan terbang dari Batam ke Medan dan Bandar Lampung namun hingga resmi menghentikan penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim rencana tersebut tidak terealisasi. Xpress Air merupakan maskapai yang mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737 seri 300 dan 500. Selain itu juga mengoperasikan pesawat Dornier 328-100/300.

Maret, Penjualan Mobilio Capai 10.592 Unit

Honda Mobilio, Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) besutan PT Honda Prospect Motor (HPM), kembali menjadi produk Honda dengan penjualan tertinggi di bulan Maret 2014 sebesar 10.592 unit, naik 69% dari penjualan bulan sebelumnya yang sebesar 6.241 unit.  Hingga saat ini, Honda Mobilio telah mencatat total penjualan sebesar 18.341 unit di seluruh Indonesia. Dalam waktu relatif singkat, Honda Mobilio telah memantapkan posisinya sebagai mobil keluarga yang diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia. hal tersebut terlihat dari sisi penjualan yang terus meningkat serta berbagai penghargaan yang diterimanya, termasuk Car of The Year dari ajang Otomotif Award 2014.

Semen Padang Kuasai 44,24 Persen Pasar Sumatera

PT Semen Padangsat ini tengah memimpin penjualan semen untuk pasar Sumatra dengan menguasai 44,24 persen pada 2013 dengan volume penjualan PT Semen Padang sebanyak 7,3 juta ton dengan total produksi semen 6,6 juta ton. PT Semen Padang saat ini didukung jaringan distribusi yang tersebar di Sumbar, Riau Daratan, Jambi, Bengkulu, Sumut, NAD, Riau Kepulauan, Sumsel, Lampung, DKI, Jabar, Banten, dan Jateng. Program promosi yang mumpuni, harga yang bersaing, dan program layanan pelanggan yang baik, dipercayai telah membuat citra merk PT Semen Padang melekat di benak konsumen. Untuk keberlanjutan konsumsi produk, perusahaan juga mendirikan berbagai fasilitas packing plant gudang-gudang penyangga, mendorong kelancaran transportasi pengiriman. Pada akhir 2011, PT Semen Padang meraih sertifikat Superbrands 2012 yang merupakan penghargaan bergengsi bagi merek pilihan konsumen Indonesia, dan lambang jaminan kepercayaan konsumen.

Giant Sea Wall atau NCICD akan Segera Dibangun

Pemerintah akan segera merealisasikan pembangunan Giant Sea Wall atau Kawasan Terpadu Pesisir Ibu Kota Negara atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD). NCICD merupakan rencana yang sangat besar untuk melindungi warga Jakarta dari ancaman banjir rob sekaligus dapat merevitalisasi pemukiman di Jakarta. Dengan mempertimbangkan bahwa 90% dari Jakarta Utara akan berada di bawah permukaan laut pada tahun 2030, Pemerintah Indonesia menggandeng Pemerintah Belanda untuk membantu dalam mitigasi banjir di Jakarta dan daerah rawan banjir lainnya. Demikian dikatakan Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto, kepada pers di Jakarta, Rabu (2/4). Menurut Djoko, untuk penanganan banjir pembangunan proyek NCICD siap untuk menampung air bersih bagi warga Jakarta . Hal ini diperlukan setidaknya Rp 150 triliun untuk membangun proyek terintegrasi karena akan ada jalan berputar-putar dibangun di atas tembok raksasa.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *