Berapa sih Standar Gaji untuk Pekerjaan Professional Ini

Pekerjaan sangat dibutuhkan oleh seseorang untuk memenuhi kebutuhannya. Jika seseorang memiliki keahlian khusus untuk melaksanakan pekerjaannya maka orang tersebut memiliki profesi. Bagi orang yang hidup untuk pekerjaannya dan menekuni apa yang ia kerjakan maka yang demikian disebut dengan seorang professional. Besaran gaji untuk professional tentunya juga berbeda dengan pekerjaan lainnya.

Standar Gaji

Hal ini dikarenakan seorang professional harus memiliki ilmu mendalam tentang apa yang ia kerjakan. Ilmu tersebut didapat dengan pendidikan yang lama dan juga biaya yang tidak sedikit. Maka tidak heran jika gaji seorang yang menekuni pekerjaan professional jauh lebih banyak dibandingkan dengan pekerjaan yang tidak membutuhkan keahlian khusus. Sebenarnya Berapa sih standard gaji untuk pekerjaan professional ini? Penasaran dengan gaji mereka segera simak informasinya berikut ini:

Sumber: http://www.stiebbank.ac.id/

Sumber: http://www.stiebbank.ac.id/

1. Dokter Spesialis

Baca Juga:

Sudah bukan rahasia umum lagi jika profesi yang banyak dicita-citakan ini memiliki gaji yang tidak bisa dibilang sedikit. Hal ini bisa jadi karena pendidikan yang harus ditekuni oleh calon dokter juga sangat mahal. Standard gaji dokter di spesialis di indonesia tidaklah sama. Dokter spesialis di RS milik pemerintah mendapatkan gaji minimum 10 juta perbulan, belum termasuk insetif, tunjangan, dan jasa kunjungan pasien. Sedangkan dokter spesialis di RS Swasta mendapatkan gaji paling sedikit 50 juta perbulan.

2. Pilot Pesawat

Pekerjaan yang harus memiliki bekal ilmu yang tinggi ini tidak akan mudah didapatkan tanpa kerja keras dan juga ketekunan. Tak hanya itu, biaya pendidikan yang harus dikeluarkan untuk menjadi seorang pilot pesawat komersial tidak bisa dibilang sedikit. Karenanya, gaji pekerjaan yang mengemban tugas berat ini harus sesuai dengan resikonya. Standard gaji seorang pilot di indonesia antara 45 juta hingga 71 juta rupiah per bulan.

3. Human Resources Manager

Beban tugas pekerjaan memang harus sebanding dengan gaji yang diterima. Begitu juga dengan gaji seorang Manager Human resources Department atau HRD. Seorang Manager HRD yang telah memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun, gaji yang diterimanya bisa mencapai 75 juta per bulan. Manager HRD mengemban tugas yang amat besar yakni merekrut para pekerja yang merupakan tiang-tiang penyangga perusahaan agar tetap tegak berdiri.

4. Ahli Teknik Informatika

Di jaman serba digital seperti sekarang ini, pekerjaan professional seperti Ahli Teknik Informatika sangat dibutuhkan. Terbukti, gaji yang mereka terima tidaklah main-main bahkan hampir sama seperti pegawai pemerintah. Seorang Ahli Teknik Informatika terutama yang memiliki keahlian khusus seperti software memiliki standard gaji rata-rata Rp15 juta perbulan.

5. Ahli Konstruksi

Membuat bangunan tidaklah semudah yang kita bayangkan. Harus ada perhitungan matang antara keadaran sekitar dengan bangunan yang akan didirikan. Belum lagi perhitungan biaya yang akan dikelurkan dalam pembangunan. Tidak heran jika standard gaji seorang Ahli Bangunan adalah 20 juta hingga 60 juta rupiah tiap bulan. Fantastis!

6. Chief Executive Officer

Seorang pemimpin perusahaan atau CEO memiliki gaji yang membuat banyak orang iri. Standard gaji CEO di Indonesia bisa mencapai 1 milyar per tahunnya. Tentunya hal ini sebanding dengan beban yang harus diembannya. Maju atau tidaknya suatu perusahaan tergantung dengan cara kepemimpinan seorang CEO.

Jadi, standard gaji tersebut pantas bukan? Itulah beberapa pengetahuan tentang standard gaji untuk pekerjaan professional. Apakah salah satunya adalah pekerjaan anda atau pekerjaan impian anda? Jika memang pekerjaan impian anda maka berusahalah dengan sebaik-baiknya mulai saat ini dan seterusnya untuk bisa menggapai pekerjaan tersebut.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *