Berapa penghasilan agen asuransi?

Profesi agen asuransi sangatlah menjanjikan dengan penghasilan tidak terbatas karena berdasarkan komisi. Contohnya agen asuransi Prudential bisa memperoleh penghasilan ratusan juta per bulan nya. Di Prudential telah diperkenalkan tahapan-tahapan untuk mencapai penghasilan 100 juta. Berikut adalah gambarannya:

  • Agen estimasi penghasilan per bulan 5 juta
  • Pre Unit Manager (PUM) estimasi penghasilan 10 juta per bulan
  • Unit Manager (UM) estimasi penghasilan 20 juta per bulan
  • Senior Unit Manager (SUM) estimasi penghasilan 40 juta per bulan
  • Agency Manager (AM) estimasi penghasilan 100 juta per bulan
  • SAM estimasi penghasilan lebih dari 150 juta per bulan
  • AM Abadi estimasi penghasilan lebih dari 300 juta per bulan
Gambaran penghasilan agent asuransi prudential - agenasuransisukses.com

Gambaran penghasilan agent asuransi prudential – agenasuransisukses.com

Untuk masing-masing level dapat dicapai dalam 1 tahun. Jadi untuk mencapai AM yang memiliki penghasilan 100 juta per bulan diestimasi diperlukan 5 tahun.
Sebagai contoh untuk Agen yang ingin meraih 5 juta per bulan, dapat mengikuti panduan sesuai sistem bisnis Prudential yaitu follow up 2 calon client tiap harinya, artinya dalam 1 tahun dengan 250 hari maka dapat sharing ke 500 orang. Misalnya dari 500 orang tersebut hanya 5% yang membeli artinya hanya 25 orang yang membeli dalam 1 tahun atau kurang lebih 2 orang per bulannya. Jika masing-masing membeli premi unit link yang 500 ribu per bulan atau 6 juta setahun, maka Annual Premium Incomenya (API) adalah 6 juta * 25 = 150 juta.

Dengan komisi 30% dari API 15 0juta artinya agen akan dapat 45 juta setahun atau 3.75 juta sebulan. Ini masih akan ditambah dengan bonus 12% dari API nya sehingga pendapatan pada tahun pertama ini sekitar 5.25 juta. Bagaimana menurut anda komisi 42% ini pada tahun pertama ini? Besar bukan. Untuk tahun pertama dan kedua seorang agent akan memperoleh komisi 30% dari premi yang anda bayarkan, sedangkan untuk tahun ketiga sampai tahun ke lima agent akan mendapatkan komisi 5% dari premi yang dibayarkan.

Jika nasabah membayar premi selama 10 tahun sebesar 6 juta * 10 tahun = 60 juta, maka anda akan mendapatkan komisi = (30% * 6 juta) + (30% * 6 juta) + (5% * 6 juta) + (5% * 6 juta) + (5% * 6 juta) = 4,5 juta. Artinya komisi yang anda dapatkan setidaknya 7.5% dari premi yang dibayarkan nasabah. Ini belum menghitung bonus yang didapatkan.

Di satu sisi anda bisa melihat penghasilan besar yang diterima seorang agen asuransi, namun di sisi lain jika anda menjadi nasabah dari agen asuransi anda mungkin merasa uang yang dikeluarkan untuk komisi itu terlalu besar. Sebagai gambaran, agen properti formal (broker) biasanya akan memperoleh pembayaran komisi (marketing fee) antara 2% – 3,5% dari nilai transaksi propertinya. Makin tinggi nilai properti, biasanya komisinya akan makin rendah. Tidak heran jika agen asuransi lebih kaya daripada agen properti. Bagi agent asuransi komisi yang tinggi itu mungkin digunakan untuk memberikan pelayanan yang baik karena masih perlu maintain clientnya selama 10 tahun atau selama nasabanya masih membayar premi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *