Benda Pembawa Keberuntungan

Jimat bagi beberapa orang mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Tidak hanya Asia saja yang memiliki benda – benda keberuntungan tetapi hampir di seluruh dunia. Mungkin benda – benda ini juga anda miliki di rumah. Berikut beberapa benda yang dianggap membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Benda Pembawa Keberuntungan

a. Pohon Bambu

Menurut kebudayaan Tiongkok yang mengenal ilmu Fengshui dikatakan bahwa pohon bambu bisa membawa keberuntungan. Terlebih jika anda meletakkannya di sudut tenggara. Bila anda meletakkan di sudut timur maka mampu menambah energi positif bagi pemilik rumah. Bila tanaman ini diberikan sebagai hadiah maka penerimanya akan mendapatkan keberuntungan. Pohon bambu juga dinilai memilii pertumbuhan tercepat di dunia yakni 100 cm dalam 24 jam. Anda perlu ekstra hati – hati dalam perawatannya selama diletakkan di dalam rumah.

b. Naga

Naga merupakan hewan mitologi yang memiliki wujud layaknya reptil dalam ukuran besar. Ada pula yang mengatakan wujud naga seperti kadal besar dengan tambahan sayap dan bisa terbang. Banyak yang beranggapan bahwa naga mampu membawa keberuntungan. Tak heran bila banyak orang memiliki patung naga sebagai benda pembawa keberuntungan. Patung naga dipercaya dapat memberikan energi positif yang baik pada pemiliknya. Patung naga juga dianggap mampu mengalirkan kekuatan apabila anda melewati patung ini.

c. Penangkap Mimpi

Sumber: http://www.andriewongso.com/

Penangkap mimpi dipercaya oleh warga Amerika mampu menangkal mimpi buruk dan menggantinya dengan mimpi indah. Penangkal mimpi ini muncu dari kisah rakyat yaitu Nokomis. Nokomis saat itu hendak menghalangi cucunya untuk membunuh laba – laba. Laba – labapun lari menuju jendela kemudian membuat jaring yang bentuknya mirip dengan penangkap mimpi saat ini.

d. Celengan Babi

Babi merupakan hewan yang berasal dari Eurasia dan biasa dikonsumsi oleh warga Eropa dan sebagian Asia. Babi juga dipercaya mampu membawa keberuntungan sehingga banyak yang membuat celengan babi sebagai simbol keberuntungan. Celengan babi ini juga bermakna ketekunan pemiliknya.

e. Patung Budha

Patung Budha tertawa dalam ilmu Fengshui juga dianggap membawa keberuntungan. Patung ini disarankan untuk diletakkan di ruangan kosong bagian barat. Jika seseorang meletakkannya di sudut tersebut maka dipercaya mampu mendatangkan kekayaan dan kekuatan bagi pemiliknya.

f. Kachinas

Kachinas ialah sebuah benda yang dipercaya memiliki roh didalamnya. Boneka yang dipakaikan pakaian ini dikenal sebagai jimat di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Kachinas dianggap mampu membawa keberuntungan berupa panen yang melimpah bagi pemiliknya.

g. Gigi Buaya

Gigi buaya memang terlihat mengerikan sebab digunakan oleh reptil untuk mengunyah dan mencabik mangsanya. Gigi buaya bagi beberapa orang dianggap mampu membawa keberuntungan untuk hidupnya. Salah satu orang yang mempercayai hal tersebut ialah Steve Irwin yang memakai gigi buaya sebagai bandul kalung.

h. Evil Eye

Evil eye dikenal sebagai jimat dari Timur Tengah yang memiliki bentuk sebelah mata yang sedang melotot. Benda ini dianggap mampu melindungi penggunanya dari pandangan buruk yang ditemui.

i. Imperial Garden Lion

Bentuknya menyerupai Singa dengan kaki kanan menendang bola. Imperial garden lion bisa anda temukan dalam beberapa budaya di Asia seperti China. Benda ini dianggap mampu melindungi rumah anda dari pencurian. Benda ini kerap dipasang di rumah orang kaya, kuil – kuil dan istana pada pintu yang jumlahnya sepasang.

j. Pysanka

Benda ini berasal dari Ukraina yang memiliki wujud telur dan dapat ditemui saat perayaan Esther. Pysanka dikenal sebagai jimat keberuntungan dengan desain yang detail dan indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *