Begini Cara Orang Super Sibuk Menghindari Kelelahan

Melihat orang sukses dengan segudang kesibukannya terkadang membuat kita bertanya-tanya. Bagaimana mereka melalui itu semua tanpa terlihat lelah dan tetap menuju kepada kesuksesan yang semakin waktu semakin besar. Sedangkan yang Anda kerjakan setiap harinya jika dibandingkan tidak sebanyak orang sukses tersebut. Tentunya ingin sekali mengetahui apa saja yang bisa membuat kelelahan yang dialami tidak menghalangi keseharian dan malah membantu Anda menuju kesuksesan? Check these out!

Ambil liburan dan matikan semua gadget

Liburan dengan orang yang dicintai akan membantu para orang sibuk menghindari kelelahan. Namun jangan lupa untuk merencanakan liburan tersebut dengan sangat matang. Rencanakan siapa yang bisa menjadi andalan Anda jika sesuatu terjadi pada saat Anda berlibur, tentukan pula bagaimana tindakan darurat jika hal tersebut benar-benar terjadi sehingga Anda bisa berlibur dengan tenang. Karena saat Anda berlibur, sebaiknya Anda benar-benar mematikan gadget Anda agar Anda tidak membaca email-email mengenai pekerjaan dan mengganggu suasana liburan Anda bersama keluarga. Manfaat lain dari mengambil liburan adalah Anda menetapkan contoh yang baik bagi karyawan yang bekerja keras, bahwa liburan adalah hak semua orang jika dilakukan sesuai dengan aturan.

Lupakan kesempurnaan, temukan keselarasan (harmoni)

Jika pada saat bekerja Anda menjadi orang yang sedikit atau memang seorang yang selalu berusaha untuk sempurna terutama dalam urusan pekerjaan, pada saat liburan Anda tidak harus menjadi orang yang juga seperti itu. Lupakan kesempurnaan, lepaskan semua beban dan bersantailah. Karena liburan yang berkualitas meskipun diadakan hanya dalam satu hari akan membantu seseorang memulihkan pikiran untuk waktu yang cukup lama kedepannya.

Jalani liburan Anda dengan keceriaan

Ketika pemikiran tentang pekerjaan atau masalah lain datang menghampiri Anda, cobalah untuk melawannya dan isi dengan keceriaan yang harusnya Anda dapatkan ketika berlibur. Cobalah untuk membuat humor dengan orang disekeliling Anda dan buat momen berharga untuk dikenang. Memori tersebut akan berguna saat Anda mengalami masa sulit. Anda bisa mengingat memori tersebut untuk membantu diri Anda tenang kembali.

Cobalah untuk tidur sejenak

Rencanakan dalam waktu Anda untuk bisa menikmati beberapa saat setelah Anda lelah untuk kemudian tidur dalam waktu yang tak terlalu lama. Hal tersebut tentu merupakan tidur yang berkualitas dan dipercaya dapat membuat Anda dan terutama otak Anda segar dan pulih kembali setelah lelah berpikir selama bekerja. Dibanding meminum kopi untuk berusaha tetap terjaga, mengapa tidak tidur dalam waktu 10-20 menit? It’s better.

Berolahraga

Olahraga tentu membuat badan menjadi sehat dan pikirapun segar kembali. Ciptakan kebiasaan baru untuk berolahraga lebih rutin dibanding sebelumnya. Badan yang sehat tentu akan membantu setiap orang untuk bekerja lebih baik. Lakukan yang ringan terlebih dahulu seperti berlari, bersepeda, atau olahraga lain yang bisa dilakukan di rumah agar tidak repot.

Meditasi

Melakukan meditasi seperti yoga atau bentuk meditasi lainnya akan membantu Anda menyegarkan pemikiran Anda. Karena meditasi memang ditujukan untuk menyeimbangkan antara jasmani dan rohani. Cobalah gunakan waktu di sore hari Anda untuk sekedar mengambil nafas panjang dan menghembuskannya selayaknya orang-orang bermeditasi.

Tekuni hobi Anda

Jika Anda bukan seorang yang memiliki hobi khusus, coba cari sampai Anda menemukannya dan tekuni hobi tersebut. Hobi membuat Anda seperti memiliki tujuan dalam hal-hal yang menyenangkan. Siapa yang tidak akan menjadi lebih bersemangat karena hal tersebut? Hobi juga akan membantu Anda menemukan orang-orang yang mungkin cocok dengan Anda karena memiliki hobi yang sama. Dan hal tersebut berguna bagi lingkaran kehidupan Anda.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *