Bagaimana mendapatkan 1 milliar

Bagi orang yang tinggal di Amerika, mendapatkan 1 juta USD mungkin adalah target yang di miliki oleh banyak orang, seperti diceritakan di artikel ini http://www.budgetsaresexy.com/2015/11/how-we-saved-1-million-dollars-and-became-financial-independent-at-30/. Penulis mempunyai target memperoleh 1 juta dollar dengan cara menabung dan mengurangi pengeluaran secara agresif. Digambarkan dalam 7 tahun rata-rata penghasilan per tahunnya adalah $182.000, sedangkan pengeluaran per tahunnya hanya $21.000. Artinya pengeluaran hanya 11% dari penghasilan. Luar biasa uang yang dapat di tabungkan tiap bulannya dan kerja kerasnya. Dengan menyisihkan $161.000 maka dalam 7 tahun asetnya menjadi lebih dari 1 juta Dollar. Sebagai karyawan di Indonesia, anda juga bisa menargetkan 1 milliar dan menjadi seorang milliarder. Cara beratnya adalah melalui strategi yang seperti yang diatas. Mengapa 1 milliar? Karena dengan memiliki 1 milliar bisa dibilang kita sudah mulai mendapatkan kebebasan keuangan. Jika uang 1 milliar di taruh di deposito dan mendapatkan bunga 6% net, artinya 1 tahun bisa mendapatkan 60 juta atau 5 juta sebulan. Dengan tinggal di kota yang biayanya rendah, maka 5 juta dapat cukup memenuhi kebutuhan suami istri dengan 1 anak.

Tinggal di Yogjakarta dapat menghemat biaya - http://yogyakarta.panduanwisata.id

Tinggal di Yogjakarta dapat menghemat biaya – http://yogyakarta.panduanwisata.id

Jika 1 milliar rupiah sama dengan 1 juta US dollar, maka penghasilan yang perlu di peroleh adalah 15 juta, yang dapat merupakan gabungan penghasilan dari suami dan istri. Jika pengeluaran hanya 2 juta berarti dalam 1 bulan dapat diinvestasikan 13 juta. Dalam 7 tahun uang ini akan menjadi 1 milliar, dan ini masih belum dihitung bunga dari hasil invetasi. Well, anda mungkin mulai berpikir tidak mungkin pengeluaran hanya 2 juta sebulan. Ok bagaimana kalau pengeluaran 5 juta dari 15 juta penghasilan atau 66% diinvetasikan yang mendapatkan bunga 6% setahun? Mari kita hitung. Hasilnya masih bisa mendapatkan 1 milliar dengan kekuatan bunga berbunga. Ternyata mendapatkan 1 milliar mungkin-mungkin saja dan masuk akal. Yang penting kerja keras dan hmat. Ini beberapa strategi yang dapat anda gunakan:

Baca Juga:

  • Bekerja keras supaya promosi secepat mungkin sejak muda
  • Dengan menunda beberapa tahun untuk menikah dan punya anak dapat mempercepat meraih 1 milliar. Saya sarankan sebelum umur 30 harus sudah memiliki anak agar ketika tua kita masih bisa melihat anak wisuda.
  • Menyisahkan lebih dari 50% penghasilan untuk di investasikan.
  • Menginvestasikan uang di reksadana saham agar kekayaan lebih cepat tumbuh karena dalam jangka panjang saham akan menguntungkan.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *