Aplikasi HP Untuk Bantu Atur Keuangan

Zaman memang sudah semakin berubah. Semakin maju bagi yang merasakannya dan memang bisa berjalan beriringan dengan teknologi yang disuguhkannya.

Jika dahulu sekali satu-satunya ‘transportasi’ yang bisa digunakan hanyalah sepasang kaki, maka saat ini ada pesawat terbang yang bisa membawa Anda melintasi berbagai dunia dalam hitungan jam. Jika dahulu untuk berbagi pesan terutama jarak jauh membutuhkan merpati, maka saat ini ada berbagai macam aplikasi pengirim pesan yang bisa digunakan secara gratis hingga berkirim pesan pun bukan lagi hal yang sulit.

Termasuk dalam pengelolaan keuangan. Jika dahulu kita harus berkutat dengan pulpen dan kertas (meskipun sekarang masih digunakan), apa salahnya menggunakan aplikasi yang tersebar dimana-mana dan dengan tingkat kesulitannya masing-masing dalam mengatur keuangan.

Tentu saja, syaratnya adalah Anda harus merupakan pengguna telpon genggam canggih yang tentu saja dapat diperoleh dimana saja bahkan dengan harga variatif dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Tentu saja, berapapun harga handphonenya, aplikasi tersebut pada dasarnya berfungsi sama.

Aplikasi-aplikasi canggih tersebut tentu saja diharapkan dapat membantu Anda mengelola keuangan lebih baik dari sebelumnya. Karena pada dasarnya, Anda membawa handphone Anda kemanapun Anda pergi. Dengan begitu, setiap transaksi yang dilakukan tidak ada yang terlewat untuk dicatat. Berbeda dengan menyimpannya di sebuah buku yang terkadang tidak selalu bisa dibawa. Detail kecil seperti itu yang membuat kita terkadang lupa mencatat dan keuanganpun tidak atau kurang terkendali.

Caranya?

Tentu saja Anda harus memilih dan memilah mana aplikasi yang paling cocok bagi Anda dan keuangan Anda.

Bagi yang belum pernah mencatat keuangan sebelumnya, lebih baik pilih aplikasi yang mudah digunakan. Yang hanya menyediakan fitur Saldo, dan isi pengeluaran harian. Misalnya. Dengan begitu, Anda akan mudah mencatat keuangan Anda tanpa harus dipusingkan dengan hal lainnya yang hanya akan membuat Anda bingung dan pada akhirnya Andapun malas mencatat keuangan yang merupakan awal dari pengelolaan keuangan yang baik.

Untuk level yang lebih tinggi, Anda bisa memilih aplikasi yang lebih detail lagi penggunaannya. Dimana didalamnya ada fitur dimana Anda bisa memasang budget beberapa hari, bulan atau tahun kemudian. Anda bahkan bisa menyimpan data saham jika Anda memilikinya.

Namun tentu saja, aplikasi tersebut biasanya berbayar. Tapi, untuk kelancaran dan baiknya pengelolaan keuangan jika memang Anda membutuhkannya, mengapa tidak? Beli saja aplikasi tersebut dan nikmati kemudahan pengelolaan keuangan Anda.

Bagi Anda pengguna Android, berikut merupakan beberapa aplikasi terbaik pilihan pengguna android. Bisa Anda coba dan terapkan sendiri. Jika memang tidak cocok, Anda bisa mencari dan mencoba hingga menemukan aplikasi yang paling cocok bagi Anda.

MoneyWise

MoneyWise

Hal tentang Moneywise adalah, meskipun antarmuka agak lama, cara fitur mereka disajikan menunjukkan kerja. Aplikasi ini sangat membantu dalam memahami posisi keuangan Anda dan tentu saja itu adalah tujuan utama untuk melacak pada keuangan Anda.

Banyak fitur yang membantu, salah satu yang berguna adalah bagian Grafik, yang memungkinkan kita untuk menyorot satu set data terhadap yang lain. Dipasangkan dengan fitur Moneywise ‘tag’, Anda dapat melakukan hal itu dengan memilih catatan yang ingin Anda bandingkan. Jika Anda membutuhkan sebuah aplikasi serius yang akan memungkinkan Anda untuk memproyeksikan keuangan Anda dengan cara yang rinci dan informatif, Moneywise adalah pilihan terbaik.
[Price: Free | Pro version ($6.98)]

EasyMoney

EasyMoney

EasyMoney adalah aplikasi cantik yang dilengkapi dengan antarmuka yang kaya dan juga keyboard kustom built-in untuk memudahkan pengguna untuk memasukkan nomor untuk transaksi mereka. Anda dapat mengatur untuk mengirim pemberitahuan tagihan mendatang (dan yang terlambat) dan bahkan warna, kode rincian keuangan Anda untuk membantu Anda layar yang lebih baik melalui kebutuhan anggaran Anda.

EasyMoney juga memungkinkan Anda melakukan transaksi perpecahan. Pertama Anda menetapkan jumlah total transaksi, dan membelah dilakukan satu kategori pada suatu waktu, sampai Anda telah menetap total penuh.
[Price: 30-day free trial | Pro version ($9.95)]

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *