Anak Muda Kreatif Kebanggaan Indonesia

Anda sebagai orang Indonesia patut bangga, karena banyak sekali pemuda Indonesia yang telah membawa nama bangsa sekaligus berprestasi dikancah Internasional. Anak muda kreatif ini telah membawa nama Indonesia dalam berbagai bidang. Prestasi dan karya yang mereka hasilkan dijamin akan memotivasi anda untuk ikut berkarya demi Indonesia. Beberapa pemuda tersebut ada dibawah ini

Anak Muda Kreatif 

1. Andre Surya

Sumber:http://www.vistaeducation.com/

Sumber:http://www.vistaeducation.com/

Andre Surya adalah salah satu tokoh dari Indonesia dibalik pembuatan beberapa film box office. Cowok kelahiran Jakarta tahun 1984 ini telah mempelajari digital artist sejak duduk dibangku SMA meskipun dengan referensi yang minim tentang digital artist dan koneksi internet yang lambat. Kegigihan Andre berbuah manis. Dia pernah memenangkan ajang Internasional dan Andre berhasil bekerja di Lucasfilm yang merupakan production company tersukses didunia. Andre pernah terlibat dalam beberapa film box office seperti Star Trek, Iron Man, Iron Man 2, Transformers Revenge of the Fallen, Iron Man 2, The Last Airbender, Rango dan lainnya.

2. M. Zulfikar Avicenna dan M. Baiata Faris

Sumber:http://www.kampusmedan.com/

Sumber:http://www.kampusmedan.com/

M. Zulfikar Avicenna dan M. Baiata Faris pernah menyabet medali perak dalam ajang World Creativity Festival. M. Zulfikar Avicenna dan M. Baiata Faris masih duduk di kelas 5 SD saat mengikuti ajang ini. Mereka membuat cairan pembasmi rayap (Termite Exterminator). Cairan tersebut dibuat buah bintaro atau pongpong fruit (carbera manghas) yang mudah ditemui di Kota Semarang. Buah bintaro biasanya digunakan untuk dijadikan racun tikus oleh masyarakat. Karya yang mereka hasilkan tersebut diapresiasi dalam ajang yang dilaksanakan di Daejeon, Korea Selatan pada Oktober 2015.

3. Dayu Laras Wening dan Lutfia Adila

Sumber:http://psma.kemdikbud.go.id/

Sumber:http://psma.kemdikbud.go.id/

Dayu Laras Wening dan Lutfia Adila telah menemukan alat untuk mendeteksi Boraks pada makanan. Alat tersebut dinamakan Stick of Borax Detector. Alat yang mereka ciptakan sangat praktis dan memiliki cara kerja yang cepat. Alat ini bekerja menyerupai tusuk gigi dan cukup ditusukkan pada makanan yang ingin dideteksi kandungan boraksnya. Dayu Laras dan Lutfia Adila telah berhasil membawa pulang medali emas dalam International Exhibition for Young Inventors (IEYI) berkat alat yang dibuat tersebut. Saat menyabet juara, mereka masih duduk dibangku SMA.

4. Christiawan Lie

Sumber::http://siapalagi.com/

Sumber::http://siapalagi.com/

Christiawan Lie adalah ilustrator komik yang karyanya mencapai pasar Internasional. Pemuda lulusan ITB ini telah menjadi ilustrator komik terkenal seperti GI Joe dan Transformers. Christiawan Lie juga telah memiliki karya sendiri yang berjudul “Return of The Labyrinth”. Komik ini diterbitkan oleh Tokyopop. Return of Labyrinth adalah komik beraliran manga Jepang yang diproduksi di Amerika. Komik ini sudah menduduki posisi keempat komik terlaris di Amerika dan bersaing dengan komik Naruto saat edisi awal terbit.

 5. Chris Lesmana

Sumber: http://1.bp.blogspot.com/-

Sumber: http://1.bp.blogspot.com/-

Siapa yang tidak kenal mobil VW? Ternyata ada salah satu tokoh Indonesia yang pernah membuat desain untuk mobil Volks Wagen ini. Chris Lesmana, pemuda berdarah Indonesia pernah merancang Volkswagen Up! pada tahun 2012. Volkswagen Up berhasil meraih penghargaan 2012 World Car of The Year. Chris Lesmana juga pernah merancang desain VW New Beetle, atau yang sering disebut dengan VW Kodok.

Itu tadi deretan anak muda yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Semoga menjadi inspirasi untuk anda agar mampu menghasilkan karya – karya yang tak kalah hebatnya. Bagaimana siap menjadi seperti tokoh – tokoh hebat di atas? 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *