Alasan Pengajuan Kartu Kredit Di Tolak

Kartu kredit merupakan salah satu alat yang dimiliki bahkan digemari bagi sebagian orang, bagaimana tidak? Kartu kredit ini dapat membantu kita dalam pembayaran saat berbelanja di supermarket ataupun mal – mal disekitar kita, dan untuk membayar tanggungan kreditnya kita dapat membayar tiap bulan.

Kartu KreditHal inilah yang membuat banyak orang berkeinginan memiliki kartu ajaib ini. Sayangnya tak jarang ketika anda ingin membuat pengajuan pembuatan kartu kredit terjadi banyak kendala. Bila anda sangat ingin mendapatkan kartu kredit maka ada baiknya membaca tips dibawah ini agar pengajuan anda dapat diterima:

  1. Dokumen Pengajuan

Apakan dokumen yang anda serahkan sudah lengkap? Dokumen dalam pendaftaran kartu kredit sangatlah penting sehingga apabila anda kurang lengkap dalam penyerahannya maka bisa jadi anda tidak dapat menerima persetujuan pembuatan kartu kredit.

Berkas yang anda kirim haruslah lengkap dan benar seperti, foto copy Ktp anda, salinan NPWP ataupun slip gaji anda. Tentu saja pengisian terdapat formulir pengajuan yang wajib anda isi dengan lengkap, ini akan berpengaruh dalam pengajuan pertanyaan yang akan anda terima dari pihak surveyor bank.

  1. Pekerjaan

Jenis pekerjaan yang anda kerjakan sebenarnya tidak berpengaruh, yang mempengaruhinya adalah seberapa besar gaji yang anda terima dan pekerjaan anda haruslah pekerjaan tetap (Tidak bergonta – ganti pekerjaan). Status pekerjaan anda akan dipakai untuk mengetahui seberapa besar kemampuan anda dalam membayar hutang dari kartu kredit tersebut.

Pihak bank tidak akan memberikan ijin apabila nasabahnya memiliki pekerjaan yang tidak tetap sebab dikhawatirkan nasabah tidak membayar sesuai dengan apa yang telah dijanjikan dengan pekerjaan yang anda miliki saat ini.

  1. Telepon

Sudah menjadi prosedur yang harus diikuti bahwa pihak bank akan melakukan survei, salah satunya survei via telepon untuk memastikan keputusan apakah anda berhak mendapatkan kartu kredit atau tidak. Untuk itulah anda harus bersiap ketika menerima panggilan telepon baik dirumah maupun kantor tempat anda bekerja.

Bisa jadi orang yang menelepon anda adalah pihak survey. Hal ini dilakukan oleh pihak bank untuk memastikan bahwa orang yang meminjam uang ditempatnya adalah orang yang tepat dan dapat dipercaya, dan menghubungi nomor anda adalah salah satu cara yang mereka lakukan.

  1. Adanya Hutang Berlebih

Ingat jika anda memiliki banyak hutang diluar sana sebaiknya anda urungkan niat anda untuk memiliki kartu kredit, karena pihak bank takkan pernah memberikan ijin kepemilikan kartu kredit jika anda memiliki banyak hutang.

  1. Usia

Jangan kaget jika Usia dalam kepemilikan kartu kredit adalah hal yang sangat penting. Usia minimal yang boleh mendaftar adalah 21 tahun dan usia maximalnya adalah 65 tahun, itu adalah aturan penting dalam mendaftar. Jadi jika anda memiliki umur dibawah umur minimal dan diatas umur maksimal maka anda harus pasrah untuk mendapatkan penolakan dari pihak bank.

Nah dengan tips diatas semoga Anda sukses untuk melakukan pengajuan kartu kredit..

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *