7 Alasan Kenapa Pegawai Perlu Jadi Pengusaha

Menjadi seorang pengusaha atau seorang pegawai merupakan pilihan yang sama baiknya. Tak ada salahnya jika seseorang memilih untuk menjadi pegawai dari pada pengusaha. Sebagian besar orang akan lebih memilih jadi karyawan ketimbang pengusaha. Kebanyakan orang yang memilih menjadi seorang pegawai takut untuk menghadapi resiko dalam bisnis jika menjadi pengusaha, atau alasan lain mereka tidak memiliki modal.

7 Alasan Pegawai Perlu Jadi Pengusaha

Menjadi seorang pegawai tentu juga memiliki nilai negatifnya. Berikut ini 7 alasan mengapa pegawai perlu jadi pengusaha:

1. Ingin memiliki penghasilan yang jauh lebih besar

Penghasilan seorang pengusaha tentu saja akan jauh lebih besar dari pada sorang pegawai. Pengusaha selalu memikirkan profit yang mereka peroleh. Penghasilan yang dimiliki seorang pengusaha tidak ada batasannya, selama mereka terus bekerja keras untuk mengembangkan bisnis maka penghasilan akan terus mengalir. Berbeda jika kita menjadi seorang pegawai yang gajinya selalu dibatasi.

2. Tidak suka diatur dan diperintah

Diatur dan diperintah tentu saja menjadi hal yang wajar jika menjadi seorang pegawai, namun jika anda tidak suka diatur dan diperintah oleh orang lain tentu akan membuat anda tidak nyaman. Jika seperti itu menjadi pengusaha adalah pilihan yang tepat, mereka bisa mengambil keputusan sendiri dalam menjalankan usahanya tanpa adanya aturan dari orang lain.

Sumber:http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

Sumber:http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com

3. Suka tantangan

Sebagian orang cenderung akan cepat bosan jika hari-harinya monoton, karena tentu saja menjadi pegawai memiliki pekerjaan yang itu-itu saja dan sama sekali tidak ada perubahan. Melakukan tindakan yang berbeda setiap saat membuat orang akan merasa tertantang, hal inilah yang memicu seseorang untuk menjadi seorang pengusaha. Mereka yang memiliki energi lebih dan suka akan tantangan tentu saja tidak cocok jika menjadi seorang pegawai yang memiliki rutinitas yang sama dalam waktu lama.

4. Kebebasan waktu

Memiliki kebebasan waktu tentu saja sangat diidamkan oleh seorang pegawai, tapi mereka tidak bisa seenaknya sendiri karena waktunya sudah diatur oleh perusahaan. Seorang pegawai tentu memiliki waktu yang sangat terbatas, mereka terikat oleh peraturan perusahaan. Namun hal itu tidak berlaku untuk seorang pengusaha, pengusaha besar menentukan waktu yang mereka inginkan. Untuk seseorang yang memiliki hobi traveling akan sebih mudah jika menjadi seorang pengusaha yang memiliki waktu bebas, dan bahkan penghasilan yang lebih besar.

5. Tidak suka dengan rutinitas padat

Seseorang pegawai tentu saja memiliki rutinitas yang sangat padat dengan mulai masuk pagi hingga sore belum lagi jika harus lembur. Menjadi pengusaha akan memiliki rutinitas yang tidak begitu padat, anda bisa menentukan sendiri rutinitas yang anda lakukan.

6. Mengurangi pengangguran

Menjadi seorang pengusaha juga dapat membuka lapangan kerja baru guna mengurangi pengangguran. Jika usaha yang tengah dijalani makin berkembang tentu saja membutuhkan karyawan untuk membantu menjalankan usaha. Dengan adanya lapangan baru dapat membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran yang ada.

7. Tak perlu takut dipecat

Menjadi seorang pegawai hal yang paling ditakutkan adalah dipecat. Dalam melakukan pekerjaan tentu saja bisa saja membuat kesalahan, kesalahan tersebut membuat kita takut jika dipecat. Tidak hanya itu perusahaan yang tidak stabil juga membuat pemecatan akan mungkin terjadi. Jika anda menjadi seorang pengusaha tentu saja hal itu tidak akan pernah terjadi. Tentu saja seorang bos tidak mungkin dipecat, jika terjadi sesuatu yang buruk dengan usahanya haruslah berusaha memperbaikinya.

Bagaimana menurut anda setelah membaca alasan jadi pengusaha diatas? apakah anda berminat dan rela meninggalkan pekerjaan sebagai pegawai demi menjadi bos di bisnis sendiri?

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *