7 Sifat Tak Terduga yang Harus Dimiliki untuk Menjadi Wirausaha Sukses

Menjadi orang sukses tentu menjadi impian setiap orang. Tanpa harus ditanya mengapa, semua orang pasti sepakat. Bahwa dengan menjadi seorang yang sukses akan membawa pada begitu banyak kemudahan. Kualitas intelijen dan karisma adalah dua sifat dimana orang menganggap semua pengusaha harus memiliki itu untuk berhasil. Tapi bagaimana dengan rasa ingin tahu, humor, atau ketidaksabaran? Berikut beberapa sifat yang kurang diunggulkan dari para pengusaha sukses yang juga harus dimiliki agar menunjang juga pada kesuksesan yang diharapkan.

Selera humor

Dalam suasana penuh dengan tekanan dan ketidakpastian tingkat tinggi yang sering ditemukan terutama ketika melakukan pekerjaan, kemampuan untuk membuat diri sendiri dan lingkungan untuk menjadi tertawa sangat diperlukan. Menjaga rasa humor sepanjang pasang surut membantu meningkatkan semangat tim dan kreativitas.

Sifat yang unik

Menjadi terlalu serius tentu saja akan membuat suasana menjadi membosankan bagi semua orang. Termasuk bagi Anda sendiri. Cobalah hal-hal baru yang unik dan akan membuat orang lain tertarik pada apa yang kita lakukan. Buatlah keunikan tersebut masih dalam batas kewajaran. Intinya, buat orang-orang yang Anda temui mengingat Anda tapi dalam batas kewajaran. Sehingga, selain diingat Anda pun masih disegani.

Rendah hati

Orang, terutama orang Indonesia terkadang salah mengartikan dan sedikit tertukar makna antara menjadi orang yang rendah hati dengan menjadi orang yang rendah diri. Rendah hati diwajibkan bagi siapapun, tapi posisikan diri Anda jangan sampai Anda menjadi orang yang rendah diri. Menemukan arti kedua istilah tersebut sendiri akan lebih baik, agar tidak terjebak pada situasi tersebut.

Merasa bodoh

Bukan berarti Anda dengan sengaja membuat diri Anda menjadi bodoh, karena hal tersebut tidak ada untungnya. Salah satu aspek yang paling penting dari menjadi seorang pengusaha adalah memahami Anda bukan orang terpandai di suatu tempat. Jika Anda kebetulan menjadi orang terpandai di tempat tersebut, carilah tempat lain. Artinya, carilah hal-hal lain diluar lingkaran Anda yang akan mampu membuat Anda menjadi lebih pintar. Jangan puas akan kepintaraan yang Anda miliki saat ini. Teruslah mencari tahu. Teruslah menjadi semakin pintar.

Ingatan yang pendek

Pengusaha sering terjebak dalam situasi dimana mereka terlalu khawatir atas sesuatu yang sebenarnya tidak berguna, hingga hal tersebut membuat mereka tidak bisa fokus pada apa yang seharusnya mereka kerjakan pada saat itu. Memiliki ingatan yang pendek terhadap hal-hal yang akan membuat stres menjadi sifat yang bisa digunakan untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Jangan perlebar hal memiliki ingatan pendek ini kepada hal lain yang memang seharusnya Anda ingat sebelum urusan itu selesai. Intinya, gunakan inisiatif Anda tentang mana hal yang seharusnya Anda ingat dan mana hal yang seharusnya lupakan dalam waktu yang singkat.

Memiliki semangat masa muda

Meskipun usia sudah tidak terbilang muda, namun jiwa yang muda bisa dimiliki siapa saja. Dengan memiliki jiwa yang muda, tentu saja hal tersebut akan membatu seseorang untuk selalu memiliki pikiran yang segar, semangat setiap saat, tanpa rasa khawatir dan merasa bisa melakukan apa saja. Dengan begitu, terkadang baik karyawan maupun klien dan konsumen akan merasa tidak terlalu banyak batasan yang menghalangi mereka untuk lebih dekat dengan Anda dan hal tersebut tentu saja akan berguna bagi bisnis Anda untuk semakin maju.

Rasa tidak sabar

Rasa gatal terhadap sesuatu yang belum bisa diselesaikan terutama masalah yang mengakar, membuat Anda menjadi semakin penasaran dan terus menerus mencari tahu hingga bisa diselesaikan. Tentunya, hal tersebut bisa membuat Anda bekerja lebih keras dari biasanya karena jika tidak diselesaikan secepatnya tentu masalah-masalah yang ada hanya akan menghambat perkembangan bisnis. Tapi sekali lagi, gunakan rasa tidak sabar Anda dengan bijak.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *