5 Rumah Termewah di Dunia

Rumah adalah salah satu bentuk investasi properti yang banyak dimiliki oleh orang. Jenis investasi properti lain yang juga banyak diminati adalah ruko dan apartemen di daerah yang berpotensi sangat baik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan melalui investasi. Rumah menjadi salah satu yang paling diminati karena secara umum memang harganya tidak pernah turun, seiring harga tanah yang juga makin meningkat.

Namun, tahukah anda bahwa harga rumah tidak selalu bergantung pada harga tanah dan kualitas material bangunan saja? Harga sebuah rumah bisa jadi ditentukan oleh desain dan juga narasi indah yang berada di balik rumah tersebut.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi ringan kepada anda soal 5 rumah termewah yang ada di dunia. Berikut informasinya:

  1. Antilla, Mumbai, India

Dari luar sekilas tampak seperti sebuah gedung perkantoran yang bahkan layak untuk digunakan oleh beberapa perusahaan, bukan? Namun percayalah, bahwa bangunan ini adalah sebuah rumah tunggal. Pemilik rumah ini bernama Mukesh Ambani, seorang miliarder di India. Menurut berbagai sumber, rumah, atau yang lebih pantas disebut sebagai gedung pencakar langit, ini memiliki 27 lantai dan enam tingkat parkir bawah tanah. Menurut kabar yang beredar, ruang parkir sebanyak itu memang untuk menampung sekitar 170 mobil. Tidak cukup dengan tempat parkir di bawah tanah, rumah ini juga memiliki tiga bantalan helikopter di bagian atasnya.

Lantas, bagaimana cara sang pemilik mengurusi rumah tersebut? Dengan membayar orang untuk pekerjaan tersebut tentunya. Jumlahnya akan di atas perkiraan anda, yaitu 600 orang pekerja. Tugas mereka adalah memastikan rumah tersebut dapat berfungsi sehari-harinya, termasuk untuk merawat koleksi si empunya rumah yaitu mesin jahit antik.

Mari kita bicara harga. Terakhir harga rumah ini ditaksir mencapai US$21500000000 atau US$21,5 miliar, dan akan terus meningkat. Harga sedemikian mahal diraih dengan biaya konstruksi mencapai US$1 miliar. Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah Ambani hanya menghabiskan sekitar lima persen saja dari hartanya untuk membangun rumah gedung pencakar langit ini.

  1. Ellison Estate, Woodside, California

Rumah ini dibangun memang dengan gaya Jepang dengan luas total hingga mencapai 23 hektar. Meskipun dibangun menggunakan gaya Jepang, rumah ini bertempat di California. Jika dihitung secara keseluruhan, bangunan yang ada di komplek rumah ini sebanyak 10 bangunan, danau buatan, rumah untuk menyajikan teh, rumah untuk mandi, dan sebuah kolam koi. Pemilik rumah ini adalah Larry Elison, yang memang dikenal sebagai kolektor paling ?ajin?dalam dunia real estate.

Ellison menghabiskan sekitar US$200 juta untuk membangun istana ini. Beberapa tahun lalu rumah ini ditaksir memiliki nilai sebanyak US$43 miliar, atau dua kali lipat dari rumah sebelum ini.

  1. Gold House, Swiss

gold

Ya, seperti namanya, setiap sisi bangunan ini memang dilapisi oleh emas murni dengan total seberat 200.000 kilogram. Rumah ini dimiliki oleh Raja Stuart Hughes, dan memang dipilih pada tempat yang tersembunyi.

Tidak hanya emas, dikabarkan perlengkapan di rumah ini mengandung platinum dan setiap jengkal ubinnya menggunakan serutan tulang asli Dinosaurus T-Rex yang berusia 65 tahun. Beberapa perlengkapan bahkan juga dikabarkan menggunakan batu meteor. Luas total dari rumah ini 2.442 meter persegi, dengan luas bangunan 752 meter persegi dengan 338 meter persegi teras, gudang anggur seluas 25 meter persegi, 8 kamar dan 4 garasi mobil.

Biaya membuat rumah ini terhitung sangat luar biasa, sebanyak US$12,2 miliar. Tidak disebutkan dengan gamblang berapakah nilai rumah ini dari tahun ke tahun. Namun dapat dipastikan nilai rumah ini terus meningkat, meskipun tampaknya tidak ada niat dari sang pemilik untuk menjualnya.

  1. Villa Leopolda, Prancis

vila

Rumah ini dibangun oleh Raja Leopold II dari Belgia pada tahun 1902. Berbagai sumber menyebutkan rumah ini dilengkapi 11 kamar tidur, 14 kamar mandi, taman, lapangan olahraga, arena bowlong, bioskop dan kolam renang yang mengarah langsung ke pantai. Villa yang memiliki pemandangan pantai terbaik di daerah selatan Prancis ini juga mempunyai kebun seluas 20 hektar yang ditumbuhi tanaman zaitun, pohon cemara dan lemon yang dirawat oleh 50 pekerja. Luas yang digunakan untuk membangun rumah ini hingga 29.000 meter persegi.

Rumah mewah ini sebelumnya adalah milik sang raja teknologi Bill Gates. Beberapa tahun lalu ditaksir harga rumah ini mencapai US$460 juta, tetapi dipastikan harga ini makin naik setiap tahunnya.

  1. Henley Mansion, Berkshire

Rumah yang sudah mencapai harga 218 juta dollar ini memiliki lapangan golf, bioskop rumah, dan spa serta sistem keamanan yang senangtiasa terjaga. Desain rumah ini berbentuk sebuah istana kerajaan tapi siapa sangka kalau struktur bangunan ini sudah berumur 300 tahun. Coba anda bayangkan, rumah yang sudah ratusan tahun ini dan masih berdiri dengan kokoh

Rumah ini dimiliki oleh seorang miliarder asal Rusia. Hal yang istimewa dari rumah ini adalah dibangun berdekatan dengan sungai Thames yang memang menawarkan pemandangan yang menakjubkan bagi pemilik atau setiap orang yang berkunjung ke dalamnya.

Lantas apa saja fasilitas yang ada di rumah ini? Rumah ini dilengkapi dengan dua buah lapangan golf, sistem keamanan, helipad, spa, dan bioskop rumah.

Setelah melihat harga rumah mewah di seluruh dunia tadi, apakah anda salah seorang dari kita yang bermimpi untuk membangunnya di Indonesia? Pastikan anda mengetahui terlebih dahulu tips dalam berinvestasi properti. Selamat membangun kekayaan mulai dari sekarang!

Baca juga: Tips Investasi Properti