5 Cara Meningkatkan Like di Fanspage Facebook

Anda sudah memulai bisnis dan sedang memikirkan langkah-langkah pemasaran yang sedang anda buat? Kini saatnya kita menggunakan bantuan dari media sosial yang paling banyak digunakan di dunia ini, yaitu Facebook. Caranya? Kita perlu membuat yang namanya Fanspage untuk memasarkan bisnis anda. Caranya sangat mudah dan dapat ditemukan di halaman Facebook. Nah, jika Fanspage anda sudah terbuat, anda perlu mendapat Like yang banyak supaya diperhitungkan. Bagaimana cara meningkatkan like di Fanspage Facebook? Kali ini kami akan membagikan beberapa cara ini kepada anda.

Membuat Nama Fanspage yang Mudah Dicari

Hal pertama yang harus anda pikirkan ketika membuat Fanspage adalah menemukan nama yang mudah dicari dan mudah diingat dalam benak para pengguna Facebook. Misalnya, anda memiliki Fanspage yang bertemakan sepak bola, maka pastikan nama Fanspage tersebut mengandung unsur sepak bola supaya ketika orang mencarinya dalam kolom ?earch?nama Fanspage anda akan turut muncul. Selain itu buatlah nama Fanspage yang mudah untuk diingat dan disebutkan. Hal ini membutuhkan kepekaan tersendiri, karena tidak banyak orang bisa menciptakan nama yang mudah diingat oleh publik. Namun, bagaimanapun, gunakan tips ini untuk membuat para pengunjung Facebook akan teringat Fanspage anda untuk mencari informasi dan hiburan yang mereka inginkan.

Mengikuti Grup yang Spesifik

Saat ini ada begitu banyak grup di Facebook yang sangat spesifik, mulai dari nasionalisme, agama, akademis, hingga bisnis. Biasanya memang grup di Facebook dibuat berdasarkan hobi dan urusan yang sama. Nah, anda disarankan untuk terlibat aktif dalam pembicaraan di grup. Bagaimana untuk bisa aktif? Anda bisa rutin melakukan postingan tentang sesuatu hal, menanggapi (dengan like atau komentar) setiap postingan, dan mampu memiliki sikap yang jelas ketika sedang terjadi perdebatan. Hal ini penting bagi anda karena orang-orang dapat melihat ciri khas yang menonjol dari anda. Ketika anda aktif tersebut, anda bisa memasukkan semacam saran bagi orang-orang di grup untuk membuka Fanspage yang anda buat dan membubuhkan like di dalamnya.

Postingan Unik

Agar Fanspage Facebook anda mendapat like yang banyak, berarti syarat utama yang harus anda munculkan adalah dengan menciptakan postingan yang unik. Jadi setelah anda aktif di grup dan mengarahkan orang untuk membuka Fanspage Facebook anda, kini saatnya kualitas postingan anda yang membuat mereka merasa harus membubuhkan like. Bagaimana cara membuat postingan yang unik? Biasaya Facebook, dan media sosial lainnya, digunakan selain untuk berkomunikasi juga untuk mencari hiburan. Maka buatlah postingan yang menghibur dengan menyelipkan guyonan di dalamnya. Dengan postingan unik dipadu dengan guyonan yang segar, orang akan semakin banyak berkunjung di Fanspage yang anda buat.

Mengundang Teman

Untuk tips yang ini, anda tidak hanya melakukan postingan di dalam forum atau grup Facebook. Anda harus langsung melakukan jemput bola dengan mengundang sejumlah teman anda untuk memberi Like pada Fanspage yang anda buat. Caranya cukup mudah. Kita mulai dengan kotak pencarian di Facebook lalu kita masukkan kata kunci. Lalu silahkan add nama orang yang muncul satu persatu. Bila anda telah di konfirm ajaklah dia untuk memberi Like fanspage. Cara ini memang cenderung agresif untuk mengajak orang memberikan Like, maka pastikan anda tidak mengganggu

Bertukar Promosi

Untuk cara yang terakhir ini anda harus bekerja sama dengan admin Fanspage yang lain. Jadi caranya adalah anda menawarkan admin itu untuk mempromosikan Fanspage anda, demikian pula dengan anda, akan menawarkan Fanspage milik orang lain di dalam postingan yang anda buat. Cara ini lebih menimbulkan kesan yang fair dan tidak seakan-akan memaksa orang untuk memberikan Like. Paling tidak cara yang terakhir ini memberikan informasi kepada para penyuka Fanspage yang lain bahwa ada Fanspage anda yang juga layak dikunjungi dan diberikan Like.

Itu tadi beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menambah Like di Fanspage anda. Mudah bukan? Selamat menjalankan strategi di atas, dan bersiaplah ketika bisnis anda mulai dikenal oleh orang banyak.