5 Cara Meningkatkan Follower Twitter

Apakah anda memiliki akun Twitter? Berapa follower anda? Ketika anda memposting twit anda di depan ribuan follower, hampir dipastikan informasi anda itu dibaca oleh ribuan follower anda yang masih aktif menggunakan Twitter. Itu artinya jika anda melakukan promosti akan bisnis anda, strategi menggunakan Twitter ini efektif sekali. Namun tunggu dulu, apakah benar demikian? Nyatanya belum tentu. Kita bisa dengan mudah menemui akun Twitter yang diset otomatis dan tidak dijalankan oleh manusia. Mereka menggunakan nama, foto, deskripsi, yang semuanya fiktif. Istilahnya: akun robot. Maka apalah yang bisa diharapkan ketika follower kita sangat banyak, ribuan barangkali, tetapi 90%nya adalah akun robot?

Kali ini kami akan membagi informasi dengan anda mengenai 5 cara meningkatkan follower Twitter. Banyak yang bilang meningkatkan follower Twitter itu mudah, tetapi meningkatkan follower yang berupa akun asli dan gemar melakukan interaksi untuk kelancaran bisnis anda? Nah, anda perlu melakukan usaha lebih. Tips yang akan kami berikan ke anda ini mulai dari cara umum yang tidak disarankan, hingga cara yang kami sarankan demi kebaikan anda sendiri.

Menggunakan bantuan situs gratis

Cara ini dikategorikan sebagai jalan pintas untuk meningkatkan follower Twitter. Kita hanya perlu mendaftarkan akun Twitter kita pada berbagai situs yang menyediakan jasa itu. Beberapa website yang menawarkan situs ini misalnya newfollow.info, followback.info, hitfollow.info, dan sebagainya. Beberapa situs menawarkan cara yang berbeda. Ada yang langsung mendapat ratusan follower dalam 24 jam, ada juga yang harus memfollow dulu akun-akun yang ada baru nanti mereka memfollow back kita. Setelah itu kita akan unfollow akun tersebut satu persatu secara berkala agar tidak terdeteksi sebagai tindak yang mencurigakan. Satu hal yang pasti akan anda temui ketika melakukan aksi ini adalah kata-kata ?uthorize app? mereka akan memiliki data-data tentang anda dan akun anda. Inilah risiko yang perlu anda eksplorasi lebih jauh.

Membeli follower

Cara ini sama-sama jalan pintas, tetapi dengan lebih menggunakan ?odal duit?yang sebenarnya tidak terlalu banyak. Beberapa penyedia jasa follower Twitter mematok harga $1-$100 agar anda bisa mendapatkannya. Beberapa situs yang menyediakan pembelian follower Twitter ini juga menyediakan fasilitas gratisan, tentunya dengan keterbatasan fitur yang ada. Misalnya, folbek.me, twiends.com, dan twitclub.com. Apakah ini ide bagus? Sebagai seorang pengusaha atau apapun profesi anda, mestinya anda tahu bahwa cara-cara ini tidaklah efektif. Mengapa? Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian awal tadi, bahwasanya ratusan hingga ribuan akun yang memfollow anda itu adalah akun fiktif yang dijalankan secara otomatis. Artinya jumlah follower itu tidak akan berarti bagi, misalnya, perkembangan bisnis anda. Kecuali jika follower fiktif itu bisa melakukan retwit, dan mereka memiliki follower yang asli. Namun kemungkinannya akan kecil sekali.

Menulis secara teratur

Ya, anda perlu memposting tulisan anda secara teratur. Bukankah memang ini yang seharusnya ditunggu-tunggu oleh follower aktif (dan asli) yang anda miliki? Aturlah waktu dalam sehari untuk memposting tulisan anda. Sediakan waktu juga untuk membalas berbagai mention yang barangkali anda terima ketika selesai memposting sesuatu. Jika anda tidak ingin terlalu banyak menghabiskan waktu di kehidupan media sosial, anda bisa memberi batasan waktu. Misalnya, pagi hari sekitar 15 menit, lalu sore hari sekitar setengah jam, untuk menulis dan berinteraksi dengan follower. Targetkan juga, misalnya, anda tiap hari memposting sepuluh twit.

Menulis hal yang spesifik dan menarik

Selain menulis secara teratur, anda juga perlu memastikan isi twit anda spesifik dan menarik bagi follower Twitter anda. Barangkali anda tidak perlu risau tentang hal ini, orang-orang yang memfollow anda dalam Twitter kemungkinan besar memang sudah tertarik dengan twit-twit anda sebelumnya. Maka yang perlu anda lakukan adalah mempertahankan kualitas tulisan anda itu, buatlah makin hari makin menarik untuk dibaca dan diikuti. Jika anda ingin membentuk citra yang baik dan profesional tentang twit anda, ada beberapa pantangan yang harus anda hindari dalam menulis twit. Misalnya cerita remeh temeh tentang kehidupan sehari-hari anda, mengeluh, hingga pamer kesuksesan. Twit-twit yang seperti ini jelas tidak digunakan untuk alasan profesional, bisnis, ataupun motivasi.

Memfollow orang lain

Cara terakhir yang dapat kami bagikan kepada anda adalah dengan memfollow akun lain untuk kemudian mendapatkan follow back dari mereka. Kadang ada pemilik akun twitter yang harus meminta kepada akun tersebut untuk memfollow back akun mereka, tapi seringkali kita tidak harus melakukan hal itu. Kita hanya perlu menulis yang terbaik untuk kita bagikan kepada follower kita, nanti seiring berjalannya waktu akan ada banyak yang melakukan retwit postingan anda yang akan membuat follower anda berkembang dengan sendirinya.

Nah, itu tadi 5 cara meningkatkan follower Twitter. Pada prinsipnya follower berjumlah ratusan, ribuan, hingga belasan ribu tidak akan bermanfaat apapun jika follower itu adalah akun robot. Paling penting kembangkan interaksi dengan follower, buatlah postingan yang berkualitas dan menarik, itulah esensi dari memiliki akun twitter bagi kepentingan bisnis anda. Semoga sukses!

1 Comment

Comments are closed.