3 Strategi untuk Menumbuhkan Investasi Terbaik dalam Diri Anda

Rata-rata para pengusaha mengaku paling produktif ketika merangkul strategi dasar yang sama untuk sukses yaitu: mereka bergantung pada orang lain, tapi mereka tahu bahwa sumber daya terbaik mereka terletak dalam diri mereka sendiri.

Dan itu adalah sesuatu yang kita semua bisa pelajari : Masing-masing dari kita adalah investasi terbaik bagi diri kita sendiri. Mencurahkan waktu, energi, dan sumber daya untuk memperbaiki diri sendiri adalah cara yang paling efektif untuk mencapai potensi penuh dan memastikan keberhasilan untuk masa depan.

Tapi investasi seperti apapun, mengembangkan diri sendiri melibatkan perhatian penuh, waktu, kesabaran, dan sedikit risiko. Berikut adalah tiga strategi untuk mengembangkan investasi terbaik yaitu diri Anda sendiri.

Jangan Pernah Berhenti Belajar

Agar kompetitif dalam industri masa kini, Anda perlu mengembangkan keahlian. Anda perlu untuk meningkatkan dan memperluas basis pengetahuan Anda, dan Anda perlu untuk update informasi secara berkala. Dengan berbekal pengetahuan itu, Anda dapat menunjukkan pada para stakeholder, investor, forum, atau klien-yang Anda kenal agar mereka mendapatkan yang terbaik dari Anda. Dan mereka tahu bahwa apa yang Anda katakan adalah informasi yang berkualitas karena berdasarkan fakta, bukan bualan semata.

Jadi, coba secara berkala untuk terus dan secara jujur melihat keahlian Anda sendiri dan memastikan bahwa hal itu mencerminkan tren terbaru dan perkembangan di bidang Anda. Banyak membaca. Buatlah upaya reguler untuk memindai blog dan artikel berita, menghadiri kuliah dan Seminar, mendaftar di kelas online atau lokal, dan menemukan kesempatan pelatihan di pasar Anda.

Ya, ini menuntut investasi waktu dan sumber daya yang cukup lama dan besar, tapi hasilnya akan dalam bentuk baru yaitu keterampilan dan tingkat kompetitif Anda.

Pelihara Hubungan Baik Anda

Siapapun yang menjalankan bisnis sendiri tahu bahwa hubungan yang baik dapat berarti perbedaan tipis antara keberhasilan dan kegagalan. Jika di sekitar diri Anda berada orang-orang yang cerdas, mampu, terhubung, dan tertarik dalam membantu orang lain tentu akan memberikan Anda akses ke berbagai sumber daya yang bagus, hal tersebut tentu saja juga merupakan kesempatan untuk belajar dari orang-orang yang pernah “berada di sana.”

Bergabung dengan kelompok profesional dan aktif pada platform media sosial, termasuk Twitter dan LinkedIn, merupakan cara mudah untuk memulai. Komentar di blog orang yang Anda hormati karena mereka akan melihat. Anda juga dapat membuat “Mastermind Group,” sekelompok kecil grup profesional seperti hati yang bertemu secara rutin untuk berbagi keahlian, mendiskusikan tantangan, dan saling bertanggung jawab untuk mencapai gol masing-masing.

Jangan Ragu Ambil Resiko

Sangat sedikit pengusaha sukses yang bisa sampai ke tempat dimana mereka berada dengan cara bermain aman. Jadi, apakah Anda berencana untuk memulai bisnis Anda sendiri atau tidak, mempertimbangkan untuk mengembangkan kerangka pikiran seorang pengambil risiko atau tidak. Memang hal tersebut bukanlah hal yang mudah.

Karena itu berarti bahwa Anda harus keluar dari zona nyaman Anda dan itu adalah keputusan yang menakutkan untuk pergi dari pendapatan yang stabil, pekerjaan yang menyenangkan, dan reputasi yang kuat dalam bidang Anda. Butuh banyak kekuatan untuk mengambil langkah besar seperti itu, tapi jika itu layak untuk dikejar, mengapa tidak? Apalagi jika Anda bisa melakukan apa yang Anda suka.

Poin dari tidak ragu dalam mengambil resiko adalah memiliki kepercayaan diri. Jadi, selain memelihara hal lain yang berhubungan dengan dunia luar, melatih dan mengembangkan kepercayaan yang datang dari diri Anda sendiri juga penting. Maka dari itu, penting untuk bisa memiliki kepercayaan diri sebagai salah satu investasi terbaik bagi Anda.

|

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *