12 Kalimat Inspirasi Yang Biasa Diucapkan Para Pemimpin Sukses

Pikirkan dan sebutka nama atasan favorit Anda sepanjang masa. Kemudian pikirkan tentang sesuatu yang bos Anda katakan dan kalimat tersebut seperti terjebak dalam otak Anda. Mungkin itu adalah komentar paling menggembirakan, inspiratif, atau mosi untuk bisa percaya.

Coba tebak? Kata-kata yang digunakan pemimpin dan dorongan yang Anda terima adalah bagian besar dari apa yang membuat bos Anda menjadi baik dalam pekerjaannya. Anda dapat melakukan hal yang sama. Berikut adalah beberapa kalimat yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menyerap aura keberhasilan mereka.

“Saya akan jawab itu sekarang.”

Ini berarti Anda tidak akan menganggap enteng pada suatu masalah atau pertanyaan. Anda memberdayakan diri Anda untuk menjawab dan memberdayakan karyawan untuk bertindak.

“Mari kita temukan solusi yang baik untuk Anda.”

Ungkapan di sini adalah kunci. Anda mengekspresikan keinginan untuk menemukan jawaban sekarang dan itu adalah khusus untuk karyawan itu.

“Katakan alasan Anda.”

Kalimat tersebut merupakan kalimat pembuka agar karyawan leluasa berkata jujur dan berbagi pemikirannya. Anda juga akan segera mendapat umpan balik dari sebuah masalah tersebut.

“Mari kita cari data itu.”

Anda menyatakan dengan jelas bahwa Anda tidak akan membuat keputusan sampai Anda memiliki data yang dibutuhkan. Anda memberikan karyawan Anda arahan yang jelas.

“Apa yang menghambat Anda?”

Ini adalah ungkapan yang baik untuk digunakan ketika seorang karyawan memiliki ide yang baik dan Anda menyukainya, tapi untuk beberapa alasan dia seperti ragu. Tawarkan kebebasan mereka untuk bertindak apalagi ide tersebut brilian.

“Perusahaan mendukung Anda.”

Karyawan ingin tahu perusahaan mendukungnya secara penuh dan berada di belakangnya untuk berjaga pada apa yang mereka ingin lakukan dan bahwa Anda adalah perwakilan perusahaan yang keberadaannya jelas. Hal tersebut akan membuat Anda menjadi panutan bagi karyawan Anda dan membuat karyawan Anda bebas berkreasi.

“Kau yang terbaik di X.”

Adalah penting bagi karyawan mengetahui apa yang paling baik bisa ia kerjakan. Dan akan lebih baik lagi jika Anda sebagai atasannya memberikan apresiasi soal itu. Selain menggugah semangat, hal tersebut juga baik untuk efektivitas kerja.

“Saya akan jujur pada Anda.”

Jadi Anda jelas dengan karyawan bahwa Anda memiliki integritas dan mengingatkan mereka bahwa Anda adalah seorang fanatik pada kebenaran. Apa yang Anda katakan akan jujur dan jelas. Dan Anda ingin karyawan Anda pun seperti itu.

“Aku belum pernah melihat orang lain melakukan hal itu.”

Bersemangat menyambut ide-ide inovatif, kreatif, dan cara-cara yang brilian untuk menyelesaikan sesuatu. Hal tersebut baik bagi orang lain agar terus menerus membuat ide-ide kreatif.

“Aku memberimu kenaikan gaji karena hal itu.”

Jadilah spesifik. Jika seorang karyawan pantas mendapat kredit untuk memaku tugas pekerjaan dengan baik, memberi mereka kenaikan gaji dan memberitahu mereka itu khusus untuk proyek atau kegiatan itu. Agar tahu bahwa Anda mengapresiasi pekerjaan mereka dan mengawasi tiap pergerakan mereka.

“Aku setuju.”

Katakanlah dengan lantang kepada karyawan Anda dan katakan itu sesering mungkin. Menulis dalam email dan mengirim pesan teks. Pastikan mereka tahu Anda menyetujui apa yang mereka lakukan.

“Saya tidak bisa melakukannya lebih baik bila sendiri.”

Pastikan karyawan tahu Anda melihat mereka bekerja keras dan bahwa Anda tidak memiliki keahlian khusus untuk melakukan pekerjaan mereka seperti yang mereka lakukan. Terlebih jika pekerjaannya baik atau lebih dari yang diharapkan.

| updated

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *