10 Pekerjaan Paling Diminati Di Indonesia

Bekerja merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang agar mampu memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Beberapa pekerjaan tersebut memiliki tanggung jawab dan resikonya masing-masing. Sayangnya tidak semua pekerjaan mampu menghasilkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan setiap individu. Beberapa pekerjaan hanya mampu  memberi gaji kecil namun ada pula yang bergaji besar  dan  memiliki banyak peminat. Berikut 10 pekerjaan yag paling diminati di Indonesia :

Profesi

1. Guru

Banyak orang yang mengetahui bahwa tidak sedikit anak-anak Indonesia mampu mengenyam pendidikan yang layak karna kondisi lingkungan dan ekonomi. Mencegah semakin banyaknya anak-anak yang putus sekolah pemerintah pun membangun sekolah-sekolah di sekitar rumah tinggal anak-anak tersebut. Hal ini ternyata mendorong pemerintah untuk membuka lowongan kerja untuk jabatan sebagai guru di sekolah tersebut. Saking seriusnya hampir 70 persen dari dana pendidikan diperuntukan untuk gaji guru. Tak khayal bila profesi ini menjadi salah satu profesi yang paling diminati.

pekerjaan

Sumber :http://m.c.lnkd.licdn.com/

2. Pegawai Bank

Baca Juga:

Kita tahu bahwa hampir seluruh penduduk Indonesia menyimpan kekayaannya dalam bentuk tabungan. Banyak bank juga didirikan untuk menghimpun dan menyalurkan modal kerja agar tercipta pertumbuhan ekonomi yang diinginkan. Dari sini pula banyak yang membuka badan usaha jenis ini yang menyerap ribuan pekerja. Selain itu gaji yang ditawarkan juga sangat menarik para pelamar yang mana selain memberikan gaji pokok juga ada bonus dan tunjangan yang akan didapat.

3. PNS

Siapa yang tidak ingin bekerja sebagai pegawai negeri sipil ? selain mendapatkan gaji pokok profesi ini juga menawarkan banyak tunjangan. Tersedia pula dana pensiun yang akan didapat ketika para pegawai negeri sipil tersebut sudah tidak produktif lagi. Tentu saja ketika ujian CPNS dibuka jumlah pelamar mampu menembus angka puluhan ribu orang.

4. Marketing

Ada pula pekerjaan marketing yang menjadi salah satu profesi favorit. Bila anda merupakan salah seorang pekerja yang tidak betah bekerja di dalam ruangan maka pekerjaan satu ini pasti sangat cocok untuk anda. Pekerjaan ini cenderung menghabiskan waktu bekerja di lapangan dan langsung menghadapi klien.

5. TKI

TKI atau tenaga kerja Indonesia memang banyak diserbu oleh masyarakat Indonesia. Bekerja di negeri orang nampaknya memang sangat menggiurkan. Selain mampu mengeksplorasi tempat-tempat menarik di luar negeri ternyata gaji yang ditawarkan juga lumayan besar. Tidak heran bila penghasilan devisa negeri ini dihasilkan oleh para TKI ini.

6. IT

Indonesia dalam bidang teknologi memang masih jauh tertinggal dengan Negara tetangga Singapura. Hal inilah yang mendorong lowongan kerja sebagaii staf IT sering kita temui terlebih yang masih fresh graduate. Ditambah lagi makin banyaknya perusahaan yang menerapkan online shop untuk memasarkan produknya membuat tenaga IT sangat dibutuhkan.

7. Kesehatan

Jenis pekerjaan dalam bidang kesehatan memang selalu jadi favorit oleh beberapa orang seperti menjadi dokter, perawat maupun apoteker. Penghasilan yang dihasilkan dalam bidang ini bisa dikatakan diatas rata-rata. Pekerjaan di bidang ini juga tidak bisa dimasuki sembarang orang dan perlu keahlian yang dipelajari secara khusus dan mendalam.

8. Jurnalis

Semakin banyaknya media massa membuat profesi jurnalis kian banyak peminat. Bila melihat kondisi perkembangan media massa saat ini tidak hanya televisi maupun Koran atau majalah saja yang membutuhkan jurnalis. Media online mulai berjamur dan menyerap tenaga kerja ini semakin banyak.

9. Akuntan

Semua badan usaha atau organisasi pastinya membutuh akuntan untuk mengurus pembukuan atau keuangan instansi tersebut. Hal ini membuat peminat fakultas ekonomi semakin banyak dan menelurkan banyak sarjana produktif untuk menempati jabatan sebagai akuntan. Gaji yang didapat juga tidak bisa dibilang sedikit untuk posisi ini.

10. Karyawan BUMN

Badan Usaha Milik Negara atau disingkat dengan BUMN banyak menjamur dimana-mana bahkan telah berjumlah lebih dari 120 BUMN. Bagi tenaga kerja produktif bekerja sebagai karyawan BUMN merupakan keuntungan dan kebanggan tersendiri. Bukan hanya gaji yang tinggi namun juga tunjangan serta jenjang karir yang yang menjanjikan pun terlihat di depan mata.

Artikel Menarik

loading...

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Artikel Diatas?

Komentar Dengan Facebook

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *