10 Orang Terkaya versi Forbes 2014

Majalah Forbes senantiasa memperbarui data orang terkaya setiap tahunnya. Berikut ini daftar 10 orang terkaya versi Fobes 2014.

Peringkat pertama orang terkaya di dunia pada tahun 2014, menurut majalah Forbes jatuh pada pendiri Microsoft, yaitu Bill Gates. Kekayaan Bill Gates berjumlah USD 76 milliar (setara dengan Rp 760T, asumsi 1 USD = Rp 10.000). Angka ini naik sebesar USD 11 milliar dari tahun 2013. Berikut ini artikel mengenai cara kaya ala Bill Gates, Bos Microsoft.

Nama Bill Gates tampaknya sudah pasti dikenal. Dia adalah salah satu penemu dan pemilik sistem operasi windows. Bill Gates telah beberapa kali menjadi orang terkaya pertama di dunia. Kira-kira bagaimana cara kaya model Bill Gates? Dalam artikel ini kita akan memaparkan cara kaya dari seorang Bill Gates. Bill Gates dapat kita jadikan sebagai salah satu model seseorang yang mulai dari nol dan menjadi seorang pahlawan (from zero to hero). Mari kita pelajari rahasia cara kaya ala Bill Gates.

Apa sih yang membuat Bill Gates menjadi orang kaya seperti itu? Pada awal karirnya di Microsoft, Bill Gates memegang posisi sebagai CEO (direktur utama dan turun dari CEO pada tahun 2000) dan chief software architect (Direktur Pengembangan Aplikasi) serta pemegang saham Microsoft sebesar 6,4%. Dengan kerja kerasnya sebagai wirausaha (entrepreneur) di bidang computer pribadi (PC), strategi anti kompetitif Bill Gates dapat melesat menjadi orang kaya. Saat ini Bill Gates dan Istrinya Melinda mempunyai yayasan bernama Bill & Melinda Gates yang bertujuan untuk sosial (kegiatan amal).

Asset yang dibangung oleh Bill Gates adalah sebuah sistem operasi di bawah perusahaan Microsoft. Perusahaan ini merilis versi pertama dari Microsoft Windows pada 20 November 1985 dan di Bulan Agustus pada tahun yang sama perusahaan mengalami kebuntuan dengan kerja sama mengembangkan sistem operasi OS/2 bersama IBM. Akhirnya kerja sama ini berhenti di tahun 1991 dan Bill Gates memimpin Microsoft untuk mengembangkan sistem operasinya.

Microsoft sendiri ditemukan pada tahun 1975. Didalangi oleh Bill Gates langsung terutama untuk strategi produk. Beliau sangat agresif dalam mengembangan produk-produk perusahaan. Fokus usahanya bukan menghasilkan keuntungan besar di awal-awal tetapi lebih ke tujuan jangka panjang. Cara kaya nya adalah membangun asset. Kira-kira apa asset dari perusahaan Microsoft? Tampaknya asset paling berharga ada kode-kode pemrograman dari sistem operasi Microsoft. Microsoft juga mengalami peningkatkan kekayaan mendadak ketika IPO di tahun 1986. Berikut ini ada infografis.

Peringkat kedua didaulat kepada Carlos Slim Helu dan Keluarga, yang menjadi taipan Meksiko di bidang telekomunikasi. Carlos Slim dan keluarga memiliki kekayaan sejumlah USD 72 milliar (setara dengan Rp 720T). Walaupun berada di posisi orang terkaya ke2, Carlos Slim sebenarnya memiliki pertumbuhan yang negatif. Kekayaan Carlos Slim di tahun 2013 adalah USD 73 milliar.

Bos Zara, Amancio Ortega berada dideretan ketiga orang terkaya versi Forbes 2014. Kekayaanya di tahun 2014 sebesar USD 64 milliar, naik USD 7 milliar dari tahun 2013.

Pakar investasi Warren Buffet menjadi orang terkaya keempat tahun 2014, menurut Forbes. Kekayaan Warren Buffeet sebesar USD 58,2 milliar. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar USD 4.7 milliar dari kekayaannya di tahun 2013. Dalam surat tahunannya kepada para investor, Warren Buffett dengan Berkshire Hathaway berencana melakukan investasi besar di tahun 2014. Sayangnya belum tertulis investasi besar apa yang akan dijalankannya. Menurut penulis investasi besar yang akan dilakukan Warren Buffet akan meningkatkan kekayaan bersihnya untuk tahun depan. Berikut ini cerita cara kaya ala Warren Buffet.

Orang terkaya nomor 5 tahun 2014 versi Forbes diduduki oleh Larry Elison, bos Oracle (perusahaan di bidang teknologi). Kekayaannya naik sebesar USD 5 milliar dari jumlah kekayaan di tahun 2013.

Orang terkaya nomor 6 dan 7 tahun 2014 versi Forbes diduduki oleh Charles Koch dan David Koch. Keduanya memiliki kekayaan bersih sejumlah USD 40 milliar. Jumlah ini naik sebesar USD 6 milliar dibanding tahun 2013. Keduanya memiliki kekayaan berasal dari beragam bisnis yang dijalankannya..

Orang terkaya ke 8 diduduki oleh Sheldon Adelson, bos Kasino di Amerika Serikat. Kekayaan bersih sebesar USD 38 milliar. Orang terkaya ke 9 dan ke 10 diduduki oleh petinggi Wal-Mart yaitu Christy Walton dan keluarga serta Jim Walton.

| updated

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *