10 Merek Dagang Paling Berpengaruh Di Indonesia

Jika kita bicarakan mengenai dunia perdagangan dan menyebutkan merek pastinya akan bermunculan beberapa merek produk dagang yang berpengaruh besar terhadap dunia perdagangan Indonesia. Dari beberapa merek yang exis tersebut dijadikan sebagai pioner dalam inovasi produk baru oleh merek dagang yang lain. Hal ini memunculkan persaingan dagang dengan jenis produk yang sama namun memiliki ciri khas atau kelebihan sendiri.

Merek Dagang

Tentunya produk yang memiliki nama yang bagus harga yang ditawarkan lumayan tinggi dibandingkan dengan merek baru yang muncul, meski harga yang ditawakan hanya selisih sedikit ini memunculkan pertimbangan konsumen. Dapat diprediksi untuk konsumen kelas atas tentunya akan memilih merek yang sudah dipercaya namun untuk para konsumen kalangan bawah mungkin akan berfikir ulang dan lebih memilih merek dagang yang nilai jualnya lebih rendah. Berikut ini adalah 10 merek dangang yang sangat berpengaruh dalam dunia perdagangan di Indonesia  :

Sumber: http://danausaha.net/wp-content

Sumber: http://danausaha.net/wp-content

1. Aqua

Aqua merupakan salah satu produksi dari Danone, aqua sendiri menjadi salah satu primadona dari produk Danone. Aqua adalah pelopor dari air minum dalam kemasan di Indonesia. Yang pada awalnya produk ini disepelakan oleh beberapa orang diawal kemunculnya. Namun produk ini bisa bertahan sampai saat ini dan yang lebih membanggakan lagi Aqua menjadi pioner air minum dalam kemasan, saat ini telah banyak bermunculan berbagai jenis air minum dalam kemasan. Dimana setiap air minum dalam kemasan ini memilki kelebihan masing-masing. Sering kita jumpai masyarakat ingin membeli air mineral dalam kemasan apapun itu mereknya mereka pasti akan bilang Aqua. Aqua sendiri tidak mau kalah dengan kemunculan pesaing baru, aqua selalu menciptakan inovasi-inovasi terhadap produknya dengan tetap mempertahankan kwalitas airnya dan merenovasi kemasan di setiap kesempatan.

2. Indomie

Bagi masyarakat indonesia jenis produk ini sangat digemari karena praktis. Indomie merupakan mie dalam kemasan yang biasa disebut sebagai mie instan. Indomie sangat mendunia tidak hanya exis di indonesia saja namun dibeberapa belahan dunia lain nama ini cukup terkenal. Indomie sendiri memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan produk mie-mie instan yan lainnya. Indomie merupakn produksi dari Indofood, pernah kalian jumpai saat ingin membeli mie instan kita sebut Indomie terkadang penjual mengambilkan merek lain namun anehnya kita diam saja. Hal ini membuktikan betapa terkenal nama Indomie, yang bisa diartikan semua mie instan itu adalah indomie hanya indomie bukan merek lain. Padahal dalam kenyataanya tidak seperti itu, hal ini akan sering dijumpai bila berada diwilayah yang terpencil.

3. Coca – Cola

Merek yang satu ini bukan berasal dari indonesia namun namanya tersohor di seluruh indonesia. Coca-cola merupakan pelopor air minum berenergi dalam botol di dunia. Setelah kehadiran coca-cala banyak bermunculan produk-produk minuman berenergi yang diproduksi oleh orang indonesia, meski produk indonesia sudah banyak bermunculan nama coca-cola masih tetap merajai diranah perdangan Indonesia.

4. Shopie Marthin Paris

Tahukan anda asal muasal Shopie Marthin Paris ini, produk ini sangat banyak digandrungi oleh masyarakat indonesia terutama kaum hawa. Pendiri dari shophie marthin sendiri adalah sepasang suami-istri berkebangsaan perancis, Bruno Hasson dan Shophie Marthin. Di tahun 1997 pasangan ini datang ke Indonesia karena Bruno ditugaskan di perusahaan yang ada di indonesia. Awalnya tak ingin tinggal lama di indonesia namun mereka mencium adanya peluang bisnis yang menjajikan. Dimana shopie memiliki keterampilan dalam dunia desain terutama mendesain tas dan bruno memiliki keahlian dalam bidang pemasaran yang sangat bagus. Berkembanglah produk rancangan Shopie hingga sekarang. Produk ini terbilang harganya terjangkau terbukti tidak hanya kalangan atas saja yang memilki barang bermerek shopie ini.

5. Apple

Produk yang didirikan oleh dua sahabat steve jobs dan steve wozniak. Apple menciptakan teknologi yang canggih sehingga memikat banyak konsumen. Produk ini sangat populer di indonesia banyak sekali pengguna merek ini, meski untuk kalangan bawah tak mampu memiliki namun mereka mengenal apa itu Apple. Apple memiliki permintaan sendiri, ia mampu menciptakan cara baru untuk mendengarkan musik yaitu dengan meluncurkan iPad. Selain iPad yang sangat digandrungi adalah iPhone, iPhone milik Apple ini pun sangat banyak yang menginginkannya.

6. Adidas

Adidas merupakan suatu produk yang menghasilkan produk berbau olahraga seperti sepatu, kaos, tas, alat olahraga dll. Produk ini sampai saat ini masi bertahan di indonesia karena Adidas selalu menciptakan produk olahraga yang keren serta eklusif, sehingga masyarakat indonesiapun mengikuti tren yang diciptakan oleh Adidas.

7. Nestle

Produk keluaran Swiss ini dapat bertahan lama dalam dunia perdagangan di Indonesia. Nestle menciptakan produk makanan yang beraneka ragam dan terkenal dengan jaminan mutu yang berkwalitas sangat baik. Sehingga produk ini sangat tersohor di Indonesia banyak masyarakat indonesia yang mengenal produk Nestle tidak hanya mengenal tetapi juga membeli serta menggunakan produk ini.

8. Pepsodent Dan Rinso

Pepsodent adalah merek pasta gigi yang sangat populer di indonesia, dan merupakan pasta gigi tertua bisa jadi sebagai pasta gigi pertama yang ada di Indoseia. Produk ini dibawah naungan Unilever yang berasal dari inggris dan sudah menyebar diseluruh dunia salah satunya adalah indonesia. Kebiasaan orang indonesia menyebut pasta gigi adalah pepsodent padahal pasta gigi itu untuk saat ini memiliki bermacam-macam merek serta fungsi, tapi tetap saja bagi mereka pasta gigi itu ya pepsodent. Rinso pun demikian merek rinso berasal dari Unilever juga, merupakan sabun cuci terpopuler di Indonesia apapun sabun cucinya masyarakat indonesia biasa menyebutnya dengan Rinso.

9. Sanyo

Sanyo sendiri merupakan merek dari jenis alat pompa air. Karena sudah berada lama di indonesia dan merupakan merek pompa air pertama di Indonesia nama pompa air pun berganti menjadi sanyo. Apapun nama pompa air dirumah anda pasti akan di sebut sebagai sanyo. Padahal saat ini sudah banyak sekali jenis serta merek pompa air selain sanyo tapi di hati masyarakat Indonesia tetaplah sanyo.

10. Baygon

Merupakan obat pengusir nyamuk. Nama ini sudah sangat melekat di masyarakat Indonesia bagaimana tidak ketika kita bicarakan tentang obat nyamuk yang ada dipikiran kita pasti Baygon, padahal banyak merek dari baygon sendiri misalnya vape, lavenda dll tapi tetap saja kita menganggapnya baygon. Baygon sendiri sampai sekarang masih tetap exis di pasaran indonesia karena sudah memiliki nama di hati para konsumen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *